Di Garut, Bantuan PIP Siswa SMPN Dipotong 50 Persen, Ketua Gawat Lakukan Audensi di Gedung DPRD

Berita, Pendidikan359 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com-Ganda Wartawan Kuat (Gawat) Melakukan Audensi Dengan Ketua DPRD Komisi IV Kabupaten Garut tempatnya di Ruang Rapat DPRD Komisi IV, Rabu 7 Mei 2023.

Kedatangan Gawat di sambut langsung oleh ketua Komisi IV Tatang Sumurat, Sekretaris Komisi IV Wawan Setiawan, Anggota DPRD Yuda Puja Turnawan, Kabid SMP Asep Wawan, Plt Kepala Sekolah SMPN 1 Limbangan Tita Rosita serta Ketua Komite, Kepala Sekolah SMPN 1 Bayongbong Suryana, Inspektorat Alih Yana, Kabid GTK Entib Satibi, dan kabid Paud, Muhammad Yusup.

Kedatangan Gawat Ke Gedung DPRD Kabupaten Garut, untuk mempertanyakan kepada mereka terkait adanya Pemotongan dalam bantuan Program Indonesia Pinter (PIP).

Karena bantuan PIP Siswa, yang terjadi salah satunya SMP Negeri di Kabupaten Garut ada yang dipotong Sampai 50 persen oleh oknum yang mengaku sebagai pengusung.

Uang bantuan yang seharusnya diterima oleh siswa Rp 750 ribu, dipotong sebesar Rp 375 ribu sampai Rp 400 ribu per penerima.

Hal ini ditemukan di dua Sekolah yang berbeda Wilayah yaitu SMP Negeri 1 Bayongbong dan SMP Negeri Limbangan.

Pemotongan bantuan PIP itu dilalukan oleh para pelaku secara terang-terangan.

Namun sayang, bantuan dari program Presiden lewat Kementrian Pendidikan, malah di salah gunakan oleh oknum yang mengklaim sebagai pengusung.

Dengan demikian Ketua Gawat Heru menegaskan agar hal tersebut di tindak tegas oleh meraka, sebagai mana yang telah di tuangkan dalam berita acara.”tegas Heru.

 

Baca Juga:

Just Info Garut Gelar Polling Jilid 2, Cari Nama yang Berpotensi Masuk Pilkada

 

Pemkab Garut Terbitkan SE terkait Peningkatan Sistem Mitigasi Gempa Bumi

 

Pemkab Garut Dapat Kabar dari BMKG dan BPBD Jabar, Akan Ada Dampak Kekeringan