Camat Malangbong Minta Masyarakat Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio

Kesehatan220 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Camat Malangbong, Kabupaten Garut, Undang Saripudin mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan zoom meeting pekan imunisasi nasional polio bersama forkopimcam, kepala desa, Bupati Garut dan Forkopimda, juga sekda dan para camat, Kamis 30 Maret 2023.

Untuk Kecamatan Malangbong sendiri imunisasi polio ini akan dimulai tanggal 03 sampai dengan tanggal 09 April 2023.

” Kami beserta tokoh Forkopimcam insyaa Allah akan langsung terjun ke lapangan untuk launching dimulainya Pekan imunisasi nasional polio di kecamatan di dua Puskesmas yaitu Puskesmas Malangbong dan Puskmas Citeras,” ujarnya.

Sementara itu kaitan stunting dan gizi buruk, Undang Saripudin mengatakan bahwa kasusnya sudah mulai turun di Malangbong.

” Alhamdulillah ada penurunan, maksudnya ada progres peningkatan berat badannya, kemudian tinggi badannya, Adapun untuk yang kurang gizi buruk pun sudah ada progres terkecuali yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta,” katanya.

Undang Saripudin juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menykseskan imunisasi polio ini.

” Saya minta dukungan kepada para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya. kita pikirkan program pekan imunisasi nasional Polio ini untuk Kecamatan Malangbong,” katanya. (agus)