Bupati Garut Lantik 3.295 Tenaga Guru Honorer Jadi PPPK

Berita, Pendidikan1559 Dilihat

GARUT – Sinarpriangan.com

Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik secara langsung 3.295 tenaga guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berlangsung di Lapangan Otto Iskandar Di Nata, Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (27/6/2023).

Dalam pengantar sumpah jabatan, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan bahwa berdasarkan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan adanya pelantikan ini maka 3.295 pegawai yang hadir sudah resmi menjadi PPPK yang berkedudukan sama dengan Aparatur Sipil Negara lainnya.

“Makanya hari ini saya meminta kepada BKD dan Disdik untuk acara pengangkatan pengambilan sumpah sebagai PPPK saudara menggunakan baju KORPRI,” ucap Bupati Garut.

Bupati Garut mengungkapkan, dirinya bersama dr. Helmi Budiman selalu memberikan perhatian kepada para guru, meski pihaknya tidak pernah membedakan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer.

“Kami tidak pernah membedakan sebelumnya apakah saudara Guru honorer atau Guru PNS, tapi saya menganggap bapak ibu adalah sebagai guru yang mempunyai konsekuensi hukum dan nilai-nilai bagi anak didik,” ungkapnya.

 

Baca juga:

 

Rudy-Helmi Merasa Belum Maksimal Memimpin Kabupaten Garut, Meski Dianugerahi Pemimpin Inspiratif Pembangunan

 

Wabup Garut Menilai Wajar Terkait Banyak BACALEG Yang Belum Memenuhi Syarat

 

Sebanyak 420 Siswa MDT Se- Kecamatan Malangbong Ikuti Gebyar Wisuda Angkatan Ke IV