Wabup Garut Menilai Wajar Terkait Banyak BACALEG Yang Belum Memenuhi Syarat

Berita, Politik4793 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.comĀ 

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menilai wajar terkait Bakal calon legislatip (BACALEG) Garut, Belum memenuhi sarat karena hampir 100 persen Bakal Calon Legislatif (BACALEG) dari semua partai politik (Parpol) di Garut Belum memenuhi seluruh syarat administrasi pencalonannya. Hal tersebut terjadi karena persyaratanya yang banyak dan harus rinci, juga waktu pendaftaran yang sempit.

 

“Makanya wajarlah, kalau ada yang kurang sedikit-sedikit mah. Kemarin itu kan diburu-buru harus segera masuk. Termasuk dari kami PKS,” kata Helmi, di Komplek Perkantoran Pemkab Garut, Senin 26 Juni 2023.

 

Helmi Budiman yang juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyampaikan bahwa dirinya belum tahu sebab belum membaca surat edaran dari KPU Garut, tentang masalah tersebut. Sehingga belum tahu apa saja persyaratan yang belum dipenuhi para kader PKS yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg.

 

“Saya belum baca langsung edaran dari KPU, tapi biasanya ada tim dari partai yang akan mengkaji siapa saja yang harus melengkapi persyaratan persyaratan tersebut,” ujarnya.