Bupati Garut Jelaskan Makna Keberkahan dalam Rezeki

Keberkahan Bukan Semata-mata Banyak Kekayaan

Berita520 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan menjelaskan tentang makna keberkahan dalam rezeki. Menurut Rudy Gunawan, yang dimaksud keberkahan bukanlah semata-mata memiliki rezeki atau kekayaan yang banyak.

Bupati Garut, Rudy Gunawan memaknai keberkahan dalam rezeki akan terjadi apabila rezeki itu diamalkan di jalan Allah SWT.

“Makanya Allah itu kan bapak-ibu sekalian, Allah itu hanya meminta kepada kita kamu kaya boleh sekaya apapun tapi kamu bayar wajib 2.5%, hanya 2.5% (yaitu) zakat selebihnya silahkan, tapi selain itu ada infaq shodaqoh yang tanpa batas, kalau infaq dan shodaqoh bisa seratus persen dari itu boleh diberikan,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan saat memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid Raya Lariba Islamic Indonesia di jalan Rama Kamojang, Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Jumat 23 Desember 2022.

baca juga: Di Alun-alun Garut Ada Festival Kuliner Pedas

Penjelasan Bupati Garut Rudy Gunawan itu di hadapan Forkopimda Garut, antara lain Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) III/2 Garut, Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, Ketua Umum Lariba Islamic Indonesia, H. Helqi, Pendiri Lariba Islamic Indonesia, H. Ari Ismail, dan tamu undangan lainnya.

baca juga: Asyik, Petani Tembakau di Garut Dapat Bantuan DBHCT

baca juga: Pasirwangi Banyak Wisata, Forkopimcam Bentuk Tim Pengamanan Nataru

Dan secara khusus Bupati Garut juga mengingatkan kepada Lariba Islamic Indonesia untuk terus menjadi organisasi yang mengingatkan seorang muslim kepada jalan kebaikan dan terhindar dari unsur riba.