353 Petani Tembakau Kecamatan Cigedug Terima BLT.DBHCT sebesar 1,2 Juta

Berita, Sosial427 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com – Bertempat di Kantor Pos cabang kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut Sabtu (24/12/22), para petani tembakau yang ada di kecamatan Cigedug Mendapatkan bantuan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT).

Adapun yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 353 KPM sesuai data rekapitulasi yang telah tercantum di Kantor Pos.

Petani tembakau melalui PT Pos Indonesia menerima sebesar Rp.1,2 Juta,” ujar JajangĀ  yang akrab disapa ( Kang Ule ) selaku ketua DPK APTI kecamatanĀ  Cigedug Kabupaten Garut.

Berikut keterangan yang disampaikan kepala PT.Pos Cabang Cisurupan Dede Rahmat, kepada Awak media Sinarpriangan.com:

 

” Bantuan ini untuk para petani tembakau dan pihaknya menegaskan bahwa, bantuan tersebut tidak ada potongan oleh pihak siapapun, kami tegaskan kepada para penerima manfaat bantuan tersebut tidak boleh dikasihkan kepada siapapun dengan dalih apapun tanpa ada potongan apapun, karena itu mutlak hak si penerima manfaat ,” ujarnya.

 

Lanjut Dede , bantuan ini juga tidak boleh dikolektifkan, melainkan wajib namanya yang sudah tercantum sebagai Penerima yang mengambil di PT Pos. Tidak boleh diwakilkan oleh orang lain, terkecuali kalau sedang sakit, bisa oleh pihak keluarga itupun masih tertera namanya di kolom kartu keluarga, dan melalui surat kuasa yang bermaterai cukup.

” Bantuan ini kalau tidak ada hak penerimanya pihak kami tidak akan menyalurkan kecuali ada keluarga kami kasihkan,”ungkapnya.

baca juga: Asyik, Petani Tembakau di Garut Dapat Bantuan DBHCT

Penyaluran bantuan DBHCT ini turut di Monitoring juga oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) H.Baba.

H Baba mengucapkan syukur Alhamdulilah untuk saat ini penyaluran bantuan tidak ada kendala apapun khsususnya di Pos kecamatan Cisurupan,”

H.Baba berharap bantuan ini bermanfaat untuk para petani tembakau.

“Ya uang bantuan ini saya harap bermanfaat untuk dibelikan kembali benih tembakau, biar Petani bergairah kembali menanam tembakau khususnya di Kecamatan Cigedug “pungkasnya.

**Endang .Supardin.