Kunjungi Gereja, Wakil Bupati Garut Sampaikan Sesuatu Pada Jemaat

Berita707 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.comWakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengunjungi beberapa gereja di wilayah perkotaan Garut Sabtu 24 Desember 2022. Helmi Budiman melihat langsung pelaksanaan ibadah Misa malam Natal.

Salah satu gereja yang dikunjungi Helmi Budiman itu adalah Gereja Santa Maria, di Jalan Bank, Kecamatan Garut Kota.

Helmi Budiman sempat memberikan sambutan di gereja Santa Maria tersebut, Ia mengatakan atas nama pribadi maupun pemerintah daerah, mengucapkan selamat merayakan misa dan natal bagi yang merayakan.

Helmi Budiman berharap umat Kristiani di Garut ini bisa mendapatkan ketenangan dan rasa aman ketika melaksanakan misa dan Natal.

Helmi Budiman Wakil Bupati Garut saat memberikan sambutan di gereja yang dikunjunginya pada misa malam Natal (ist)

Pemkab Garut kata Helmi, sudah menyiapkan berbagai hal untuk kelancara perayaan Natal dan tahun baru.

“Ini bukti bahwa kami sangat memperhatikan dan kami sangat menjaga, sangat melindungi kebebasan hak bapak ibu sekalian untuk melaksanakan ibadah terutama pada malam ini dan juga besok,” ujar Helmi Budiman.

Di samping itu Helmi Budiman mengapresiasi atas empati yang diberikan umat Kristiani terhadap kondisi di Jawa Barat saat ini, sehingg pelaksanaan misa malam natal ini dengan sangat sederhana.

Hal itu kata Helmi sebagai bukti persaudaraan umat Kriastiani dengan warga lainnya.

“Tentu atas jiwa besar yang diperlihatkan oleh bapak-ibu sekalian, kami sangat mengapresiasi, juga kami di sini Alhamdulillah instruksi dari pusat, instruksi dari provinsi, instruksi dari daerah itu sendiri, kami harus menjaga, dan Alhamdulillah kami juga melihat ada saudara-saudara kita juga di luar itu ada yang jaga, itu semata-mata bukan karena ada itu ada ini, tapi karena kecintaan saja, karena ingin betul-betul kami memastikan bapak ibu dalam keadaan aman, dalam keadaan nyaman ketika melaksanakan Misa ataupun ibadah pada malam ini dan esok hari,” kata Helmi Budiman.

baca juga: Asyik, Petani Tembakau di Garut Dapat Bantuan DBHCT

baca juga: Di Alun-alun Garut Ada Festival Kuliner Pedas