Pasirwangi Banyak Wisata, Forkopimcam Bentuk Tim Pengamanan Nataru

Berita480 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, mempunyai banyak tempat wisata. Misalnya kawasan Darajat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap liburan natal dan tahun baru.

Forkopimcam Pasirwangi membentuk tim untuk pengamanan selama liburan nataru. Hal itu agar mobilitas masyarakat atau wisatawan dapat terkendalikan.

Kapolsek Pasirwangi AKP Abusono ketika diwawancara Jumat 23 Desember 2022 menjelaskan, ada 60 personel untuk pengamanan di wilayah Pasirwangi selama liburan nataru.

Kapolsek menerangkan, dalam pengamanan tersebut pihaknya melibatkan tim gabungan dari beberapa instansi, diantaranya dari kecamatan, Koramil, tenaga kesehatan, UPT dan unsur lainnya.

Kapolsek mengimbau agar para pengunjung senantiasa menjaga dan meningkatkan kewaspadaan saat mengunjungi tempat wisata.

Misalnya ketika anak kecil bermain di kolam renang, hendaknya para orang tua untuk menjaga anaknya tersebut.

Selain itu Kapolsek juga tetap mengimbau agar wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan.

baca juga: Asyik, Petani Tembakau di Garut Dapat Bantuan DBHCT

Camat Pasirwangi Bambang Rudijanto menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya membentuk tim yang terdiri dari Kepolisian, TNI, UPT Dishub, UPT PUPR, nakes dari puskesmas, dan tim kecamatan.

Ada beberapa pos yang dibentuk untuk pengamanan selama liburan nataru. Selain itu pihak desa juga diharuskan membentuk pos di kantor desanya dan standby di kantornya masing-masing.

baca juga: Di Alun-alun Garut Ada Festival Kuliner Pedas

Setiap hari ada 20 orang yang berjaga di pos ini secara bergiliran. Dan tim ini sifatnya tidak statis atau diam di tempat, namun mereka juga bergerak berkeliling mengontrol ke tiap pos.(jenal)