Bupati Garut Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga

Berita, Olah raga1501 Dilihat

Sinarpriangan.com- Bupati Garut, bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), serta para perwakilan cabang olahraga (cabor) dan Komite Olahraga Kabupaten (KOK), menggelar rapat kerja strategis dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Garut.

Dalam pertemuan tersebut, Rabu (08/11/2023), Bupati Garut menekankan pentingnya pemberian dukungan sarana dan anggaran untuk olahraga, sebagai amanat UU Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022. Ia menegaskan bahwa peningkatan prestasi olahraga akan menjadi fokus utama pemerintah daerah selama periode 5 tahun ke depan.

“Kabupaten Garut memiliki potensi besar dalam dunia olahraga dengan keberadaan SOR Adiwijaya,”kata Rudy, di Yogyakarta.

Menurut Rudy, di SOR Adiwijaja, dilengkapi fasilitas, seperti aquatik Talaga Bodas berstandar FINA serta stadion sepak bola Dalem Bintang yang dilengkapi dengan sarana atletik bersertifikat internasional. Hal ini menjadi modal utama dalam memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Garut.

Tahun 2024, tambah Rudy, Pemerintah Daerah Garut telah menganggarkan dana untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) 2024, sebagai wujud nyata komitmen untuk memajukan olahraga di Garut.

Pihak KONI bersama dengan para perwakilan cabor dan KOK menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Garut terhadap dunia olahraga di Garut. Mereka berharap sinergi ini akan membawa prestasi olahraga Garut semakin gemilang di tingkat nasional dan internasional.

 

Pewarta Ade

 

Baca Juga :

Lampiran Keputusan Bupati Garut Nomer 100 .3.3.2/Kep 66 DPMD/2023 Tanggal 2 – 2- 2023, Menurut Sekdis DPMD, itu Tidak Benar.

 

Program Mondok Pesantren Disdukcapil Garut, Wabup Serahkan KTP ke Darul Arqam

 

Diduga Ada Beberapa PKBM Fiktif Dan GHOIB Di Kecamatan Cikelet