Bupati Garut bersama GOW Buka Bersama dengan Anak Yatim

Pendidikan, Sosial144 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka secara langsung acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu, Anak Dhuafa, dan Anak Jalanan dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-144 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ke-69 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (10/4/2023).

Rudy Gunawan mengapresiasi GOW Kabupaten Garut yang telah menyelenggarakan kegiatan di bulan suci Ramadan ini, dengan mengundang para anak yatim piatu dan anak jalanan.

Rudy Gunawan juga juga mendoakan agar anak-anak yatim piatu dan anak jalanan dapat terus dalam keadaan sehat walafiat.

“Bapak mengucapkan kepada kalian semua, semoga kalian dalam keadaan sehat walafiat, kalian dalam keadaan sabar, dan tentu bapak mendoakan kalian akan menjadi orang yang sukses. Saya juga berterimakasih kepada pengurus panti yang hari ini (hadir), ada 9 panti ya,” ucap Bupati Garut.

Ketua Panitia GOW Berbagi, Lilis Rostina, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mengundang kurang lebih 270 anak yang terdiri dari anak yatim piatu dari 9 panti asuhan dan 1 komunitas anak jalanan, yang diberikan makanan buka puasa dan uang santunan.

Lilis menerangkan, bahwa sebelumnya kegiatan ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun, karena ini bukan pertama kalinya GOW Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan ini.

“Untuk anak-anak yatim sebenarnya itu kan sama dengan anak-anak yang lain ya. Jangan putus asa, harus semangat karena merupakan aset negara juga, aset bangsa, terus semangat, capailah cita-cita jangan berkecil hati, terus berdoa, karena kita juga terus berikhtiar,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Garut, Tini Martini, berharap kedepannya GOW Kabupaten Garut dapat lebih maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat pihaknya mendapatkan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Garut, yang bisa digunakan untuk kegiatan sosial.

“Jadi Pak Bupati menyarankan anggaran itu dipakai untuk kegiatan sosial banyaknya, membantu orang-orang yang kurang mampu, jadi kami kebanyakan dilaksanakan untuk (kegiatan sosial). Tanggal 17 nanti ada pembagian sembako sebanyak 200 paket,” ucapnya.

baca juga: Manfaat Madu untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Jantung

Ia juga berharap, organisasi-organisasi wanita di Kabupaten Garut, khususnya yang berada dalam naungan GOW Kabupaten Garut, dapat terus maju dan lebih baik dari yang sebelumnya.

“Kami mengharapkan seluruh potensi organisasi yang ada di Kabupaten Garut yang terhimpun di dalam GOW lebih maju lagi dari yang sudah-sudah, karena kami alhamdulillah Pak Bupati memberikan anggaran untuk 37 organisasi yang ada di GOW,” tandasnya.

baca juga: Manfaat Daun Gedi untuk Kesehatan, Kandungan Antioksidannya Tinggi