Biben Fikriana Berharap Anggaran (APBN & APBD) Bidang Kesehatan dapat ditingkatkan, mengingat Kesehatan adalah Pondasi yang paling dasar dan paling utama.

Berita, Kesehatan1223 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News- Biben Fikriana,S.Kep.,Ners.,M.Kep (Ketua Divisi Diklat DPD PPNI Kota Bandung & Sekretaris Tim PPHS DPW PPNI prov Jawa Barat) yang juga merupakan calon DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah RI – Independen/Non Partai) menghadiri dan memeriahkan Acara Hari Kesehatan Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh DPW PPNI Prov Jawa Barat di SOR Ciateul Kab Garut, Minggu Pagi, 3 Desember 2023.

Sekitar lebih dari 1.000 orang Perwakilan Perawat (DPD PPNI) yang berasal dari 27 Kabupaten Kota se Jawa Barat kumpul dan melakukan kegiatan diantaranya Jalan Santai dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2023. Selain Jalan santai juga ada Senam Pagi Bersama hingga Hiburan yang menampilkan artis Agis KDI.

Dalam kesempatan kali ini kang Biben (panggilan akrabnya) menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini salah satunya adalah untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Jalan Santai bisa menjadi salah satu alternatif Olah Raga yang Murah Meriah serta menyehatkan. Masyarakat dihimbau untuk lebih memperhatikan, mempertahankan kesehatannya, salah satunya melalui Olah Raga.

Biben juga menyinggung terkait Fasilitas Pelayanan dan Sistem layanan Kesehatan di Indonesia Khususnya di Provinsi Jawa Barat masih belum Optimal, ini tak lepas dari Kebijakan Sistem dan Anggaran untuk Kesehatan yang belum sesuai dengan kebutuhan di lapangan, masih banyak terdapat permasalahan pada BPJS , dimana masih banyak kejadian pemberian BPJS Kesehatan/Kartu Indonesia Sehat yang tidak tepat sasaran bahkan masih banyak masyarakat kategori miskin yang belum mendapatkannya.

Disisi lain juga Permasalahan terkait Sistem kepegawaian dan Remunerasi (Kesejahteraan) para Tenaga Kesehatan di Jawa Barat ini masih jauh dari Sejahtera, masih banyak Tenaga Kesehatan yang berpenghasilan jauh dibawah UMK, bahkan msh ada yg hanya mendapatkan Rp. 300.000/3 bulan (100rb/bulan), hal ini sangat mengkhawatirkan dan semua permasalah-permasalahan tersebut harus mulai dibenahi dan diperbaiki di masa yang akan datang melalui aturan dan kebijakan yang lebih baik.

Biben yang merupakan satu-satunya calon Anggota DPD RI 2024-2029 yang berasal dari profesi Tenaga Kesehatan bertekad untuk bisa memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat luas di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi (kesejahteraan).

“Semoga saya bisa diberikan amanah dan dukungan oleh masyarakat se Jawa Barat untuk lolos menjadi Anggota DPD-RI dan dapat mewujudkan Jawa Barat yang Lebih Sehat, Lebih Cerdas, dan Lebih Sejahtera” pungkasnya

 

Pewarta Alfat

 

Baca Juga :

 

Di Momen Hari Kesehatan Nasional Ke-59 DPW PPNI Jawa Barat Gelar Lomba Jalan Sehat dan Senam Sehat

 

Motipasi Tubagus Ayi Sasmita Maju Di Pileg 2024

 

Anggota DPRD Garut Ini Mau Bersih-bersih Rumah Bekas Kebakaran, Dibantu Baguna dan PAC PDI Perjuangan Tarogong Kidul