Anggota DPRD Garut Ini Mau Bersih-bersih Rumah Bekas Kebakaran, Dibantu Baguna dan PAC PDI Perjuangan Tarogong Kidul

Berita1083 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Jarang sekali sekelas Anggota DPRD Garut mau terjun bersih-bersih rumah bekas kebakaran dan sampah di sungai. Namun bagi Yudha Puja Turnawan Legislator PDI Perjuangan ini, tampaknya tak sungkan lagi terjun ke sungai bersih-bersih sampah dan juga membersihkan puing-puing bekas kebakaran.

Yudha Puja Turnawan diketahui kerap terjun ke sungai membersihkan sampah dan membersihkan bekas kebakaran di rumah warga. Seperti yang dilakukannya Sabtu kemarin 2 Desember di  Kampung Cipepe RT 02 RW 04 Desa Sirnajaya Kecamatan Tarogong Kidul. Yudha turut membersihkan dua rumah bekas kebakaran milik warga, dibantu oleh jajaran Baguna PDI Perjuangan DPC Garut dan PAC PDI Perjuangan Tarogong Kidul.

Tak hanya membantu secara materi, Yudha juga tak sungkan membantu secara tenaga kepada warga yang tertimpa musibah.

Korban kebakaran pun sangat tersentuh dan kagum dengan sosok wakil rakyat yang satu ini. Seperti inilah kiranya wakil rakyat, karena sejatinya wakil rakyat adalah untuk melayani masyarakat dan hadir untuk membantu kesulitan masyarakat.

Dalam kegiatan bersih-bersih ini, Yudha Puja Turnawan bersama Baguna Kabupaten Garut dan jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tarogong Kidul bergerak bahu-membahu membersihkan material puing-puing bekas kebakaran rumah Ade dan Yadin.

Rumah Ade dan Yadin dikethaui mengalami kebakaran pada hari kamis 30 November lalu sekitar pukul 13.20 WIB.

Dalam waktu 3 jam, rumah Ade dan Yadin pun tampak bersih. Semua sampahnya dibersihkan dan diangkut dengan bersih.

Yudha menjelaskan kedatangannya bersama Baguna Kabupaten Garut dan jajaran PAC Kecamatan Tarogong Kidul ini merupakan komitmen kader PDI Perjuangan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Baguna dan jajaran PAC Kecamatan Tarogong Kidul dibantu warga sekitar memberikan puing-puing bekas kebakaran rumah pak Ade dan Yadin,” ujarnya.

“Ini bagian dari komitmen kader PDI Perjuangan untuk meringankan beban Warga yang terkena musibah,” ujar Yudha.

Ketua RW 04, Ajang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan baik bantuan materi, moril maupun tenaga yang telah diberikan Yudha Puja Turnawan dan Baguna serta jajaran PAC PDI Perjuangan yang sudah hadir di tengah-tengah warganya yang tertimpa musibah.

“Terimakasih banyak bapak Dewan Yudha terima kasih kepada jajaran PAC dan Baguna, terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan dan bergotong royong membersihkan bekas kebakar rumah warga kami, haturnuhun kasadayana semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak aamiin,” pungkas Ajang. ( Gilang )

baca juga: Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong Bilang Begini Soal Program Komunitas Silih Asih, Rehabilitasi Korban Narkoba

baca juga: Anggota DPRD Garut bersama Baguna Bersihkan Puing-Puing Bekas Kebakaran Rumah di Desa Sirnajaya Tarogong Kidul

baca juga: Memo Hermawan Mantan Wabup Garut Kunjungi Bocah Lumpuh dan Lansia yang Rumahnya Roboh