Berkurban di Ponpes Al Hikmah, Dadang Haris Kader PPP Garut Bersyukur Masih Diberi Kesempatan

Sosial117 Dilihat

GARUT – H Dadang Haris kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan ibadah kurban di pondok pesantren (ponpes) Al Hikmah yang beralamat di  Kampung Rancabeet Kulon RT 02/05, Desa Sukarasa, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Kamis 29 Juni 2023.

Kepada sinarpriangan.com, H Dadang Haris sangat bersyukur pada tahun ini masih diberikan kesempatan untuk berkurban.

“Alhamdulillah puji syukur tahun ini saya masih diberi kesempatan untuk berkurban, menjalankan perintah agama. Saya berkurban dan dibagikan kepada masyarakt Garut di lingkungan pondok pesantren,” ujar H Dadang Haris yang diketahui juga merupakan pengusaha properti.

Pria yang digadnag-gadang akan nyalon Bupati Garut itu juga memastikan hewan kurbannya ini dalam kondisi sehat.  Sapi ini yang dikurbankannya ini terbebas dari penyakit mulut dan kuku atau PMK dan juga terbebas dari penyakit LSD lato-lato.

Dadang menegaskan bahwa berkurban syaratnya harus dengan hewan yang sehat.  Tidak boleh berkurban dengan hewan yang sakit, karena tidak diterima ibadahnya.

“Karena untuk berkurban ini harus cari yang sehat, tidak boleh kurban hewan yang lagi sakit, maka butuh ketelitian,” ucapnya.

H Dadang Haris sendiri diketahui rutin berkurban setiap idul adha. Ia berharap mendapat Ridho Allah SWT dan bisa memberikan manfaat bagi umat manusia.

BACA JUGA:

YAYASAN INDONESIA SATU SALURKAN HEWAN QURBAN 3 EKOR SAPI DAN 6 EKOR DOMBA

 

Yayasan Taajul Islamiyyah Indonesia berikut Pesantren Yatim&Duafa Menggelar Penyembelihan Hewan Qurban.

 

Dukung Kinerja TKSK, Pemkab Garut Serahkan Bantuan 19 Laptop