Dukung Kinerja TKSK, Pemkab Garut Serahkan Bantuan 19 Laptop

Berita, Ekonomi5437 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi menyampaikan arahan terkait percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Fasilitasi Alat Bantu Kerja Laptop, berlangsung di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (27/6/2023).

Wabup Garut didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, Aji Sukarmadji, menyampaikan, bahwa pihaknya ingin mengupayakan semaksimal mungkin dalam hal memberikan solusi terhadap permasalahan sosial yang ada di masyarakat Kabupaten Garut.

“Memang TKSK sebagai ujung tombaknya, tapi tentu Pak Kepala Dinas, TKSK juga banyak keterbatasan, makanya bagaimana caranya keterbatasan itu bisa dikurangi atau bisa ditanggulangi salah satunya adalah dengan teknologi,” ucap Wabup Garut.

Helmi menjelaskan, teknologi dapat digunakan sebagai alat untuk membantu pekerjaan para TKSK di Kabupaten Garut, di mana saat ini sistem digital sangat populer digunakan dalam membantu meringankan tugas, bahkan bisa mengurangi tenaga kerja yang dimiliki.

“Nah kalau TKSK bukan dikurangi, karena 42 saeutik teuing (terlalu sedikit), jadi tinggal ditambah bagaimana dengan teknologi tugas-tugas bisa tertunaikan dengan baik, salah satunya kita dengan adanya pemberian laptop yang tentu bukan sekedar gaya-gayaan,” lanjutnya.