Wapimred Media Sinarpriangan Mohd Husni Mudakir Mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444 H

Berita, Sosial7125 Dilihat

GARUT-Sinarpriangan.com

Mohd Husni Mudakir (WAPIMRED SINAR PRIANGAN) Mewakili seluruh jajaran staf Media Sinarpriangan  mengucapkan selamat hari raya iduladha 1444 H ” di  Kantor  Sinarpriangan Jl Suherman No 13 Tarogong Kaler rabu 28 juni 2023.

Tidak terasa kita umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari raya kurban atau Iduladha 1444 H. Pada hari besok Kamis yang bertepatan pada tgl 29 Juni 2023. mereka yang mampu akan menyembelih hewan kurban seperti kambing, sapi, atau unta sebagai ungkapan syukur atas segala nikmat yang telah dilimpahkan Allah Swt.

Di hari yang  penuh keberkahan itu juga terdapat makna mendalam yang perlu diterapkan dalam kehidupan kita  sehari-hari.

Sejarah Singkat Iduladha, mari kita menelaah sejarah singkat yang menjadi awal mula kewajiban muslim untuk menyembelih hewan kurban.

Sejarah Iduladha diawali ketika Nabi Ibrahim mendapatkan mimpi dari Allah Swt. Bahwa beliau harus menyembelih anaknya, Nabi Ismail, pada hari tarwiyah (8 Zulhijah). Sang nabi sempat terkejut dan merasa ragu dengan mimpinya sampai Nabi Ibrahim menceritakan semuanya kepada sang putra pada tanggal 9 Zulhijah.