AMS Distrik 005 Garut Gelar Muslub, Gantikan Ketua Terpilih yang Meninggal

Berita722 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 005 Garut melaksanakan musyawarah luar biasa (muslub), Kamis 29 Desember 2022. Dalam muslub tersebut salah satu agenda utamanya adalah untuk memilih Ketua Distrik yang baru.

Sebelumnya, musyawarah Distrik (Musdis) X telah dilaksanakan dan menghasilkan ketua terpilih yaitu Edi Supriadi. Namun sayang Ketua terpilih itu belum sempat dilantik dan meninggal dunia. Oleh karena itulah digelar kembali muslub sekarang ini untuk menggantikan kekosongan masa bakti 2021 sampai 2026.

Dalam muslub yang digelar di gedung Lasminingrat di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota itu, dihadiri oleh para pengurus dan senior AMS Distrik 005 Garut.

Seluruh rayon AMS bermusyawarah memilih ketua baru yang dipimpim oleh ketua panitia Apen Supriyadi sebagai OC.

Dari hasil muslub ini maka terpilih Asep Mulyana S.Ip menjadi Ketua AMS Distrik 005 Garut Periode 2021-2026.

baca juga: Pantai Cijeruk Indah, Kekayaan Tak Ternilai di Garut

Hasil keputusan sendiri disaksikan oleh Ketua Umum Drs Noery Ispandji Firman yang sekaligus melantik sesuai surat keputusan berdasarkan formasi dan personalianya.

Dalam arahannya, Ketua Umum AMS mengamanatkan kepada ketua terpilih untuk menjaga marwah organisasi yang selama ini menjadi motto yaitu Solat, Silat, Siliwangi. Dimana artinya Solat terhubung dengan Allah, Silat silaturahmi sesama manusia, dan Siliwangi saling membesarkan, menguatkan diantara kita.

baca juga: Domba Garut yang Mendunia, Persilangan Segitiga

” AMS adalah organisasi yang disegani di Jawa Barat terutama Garut yang mempunyai nama besar di Jawa Barat. Untuk itu mari ke depan AMS di Garut khususnya bisa lebih maju di bawah pimpinan pengurus yang baru,” ujarnya. (DM)