Pantai Cijeruk Indah, Kekayaan Tak Ternilai di Garut

Pantai Cijeruk Indah Masih Asri

Berita1236 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Pantai Cijeruk Indah, merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang dimiliki Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pantai Cijeruk Indah berlokasi di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Melansir visitgarut.garutkab.go.id, Jarak dari ibu kota hingga ke pantai Cijeruk Indah kurang lebih 99 Km.

Pantai Cijeruk Indah memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Walaupun sampai saat ini pantai Cijeruk Indah belum dikelola secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

Potensi atau daya Tarik pantai Cijeruk Indah, antara lain panorama pantainya yang landai, terdapat muara sungai, pemandangan jalan menuju pantai yang luar biasa cantik, kemudian juga terdapat sejumlah flora laut seperti ikan hias, siput dan kerang.

Akses menuju pantai Cijeruk Indah juga sudah cukup baik. Untuk menuju pantai ini juga dapat ditempuh dengan transportasi umum yang tersedir seperti Micro bus, dan bisa dijangkau kendaraan pribadi.

baca juga: Pantai di Selatan Garut Tidak Begitu Ramai, Apa Sebabnya?

baca juga: Oleh-oleh Garut untuk Liburan Tahun Baru

Sementara itu kawasan air pantai Cijeruk Indah, terdapat dua warna berbeda, antara lain warna biru di pesisir dan tengah, kemudian warna hijau kecoklatan di pertemuan muara.

 

Pantai Cijeruk Indah Masih Asri

 

Lokasi Pantai Cijeruk Indah yang berada di pedalaman membuatnya masih terjaga asri. Oleh karena itu, kebersihannya juga masih terjaga.

Pantai Cijeruk Indah juga memiliki pasir yang halus dan air yang jernih. Pantai ini juga memiliki ombak yang relative tenang.

Selain itu bagi anda yang hobi memancing, juga dapat sepuasnya memancing ikan di pantai Cijeruk Indah. Karena banyak spot mincing yang bisa anda nikmati di sana.

baca juga: Bupati Garut Jelaskan Makna Keberkahan dalam Rezeki

lihat juga: