Pantai di Selatan Garut Tidak Begitu Ramai, Apa Sebabnya?

Biasanya Kunjungan di Libur Natal ke Pantai Garut Selalu Ramai

Berita763 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Biasanya pantai di selatan Garut selalu ramai dikunjungi wisatawan di liburan Natal maupun tahun baru. Namun terpantau di liburan Natal tahun ini kunjungan ke pantai selatan Garut tidak begitu ramai.

Hal itu disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan saat mengunjungi beberapa destinasi wisata laut (pantai) Minggu 25 Desember 2022.

Rudy Gunawan diantaranya mengunjungi pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk, dan pantai Santolo di Kecamatan Cikelet.

Kemungkinan sepinya kunjungan wisatawan ke pantai Garut itu karena kondisi cuaca. Beberapa spot di selatan Garut itu sebelumnya mengalami hujan.

Selain itu Rudy juga melihat gelombang laut di beberapa pantai memang sedang tinggi disertai dengan angin barat.

Rudy pun merasa prihatin, karena akibat kondisi cuaca tersebut, para nelayan tidak bisa melaut.

baca juga: Pantai Santolo, Pilihan Liburan Akhir Tahun di Garut

Rudy Gunawan memastikan jajaran Forkopimda akan terus memantau pengamanan di sepanjang garis pantai di Kabupaten Garut.

“Insya Allah kita semua siap, Forkopimcam di masing-masing kecamatan di Garut Selatan yang ada wisata lautnya, baik milik UPTD yang dikelola oleh UPTD kabupaten maupun oleh desa kita amankan,” ujar Rudy Gunawan.

baca juga: Oleh-oleh Garut untuk Liburan Tahun Baru

Karena itu, Rudy Gunawan memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan di pantai Garut Selatan akan terjamin. Dan Ia pun mempersilahkan wisatawan untuk berkunjung ke wisata laut di Garut itu.

“Saya berharap hati-hati karena gelombang sedang tinggi, angin juga sangat kencang, tapi nyamanlah untuk bisa pergi wisata di Garut Selatan di bulan ini, dan kami jamin keamanannya,” ujarnya.