Bantu Pencari Kerja, Pemkab Garut Akan Perbanyak Job Fair

Berita, Ekonomi767 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Pemerintah Kabupaten Garut akan memperbanyak job fair untuk mengurangi angka pengangguran. Hal itu disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan, Kamis 29 Desember 2022 di Fave Hotel, Kecamatan Tarogong Kidul.

Tentunya dengan memperbanyak job fair, akan sangat membantu pencari kerja di Kabupaten Garut.

“Kita gencar untuk melakukan kegiatan – kegiatan Job Fair, Job Fair ini adalah sarana. Seperti hari ini juga sekitar 1.000 orang kurang lebih bisa masuk kerja (lewat Job Fair),” kata Rudy.

Nantinya kata Rudy, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut akan mengadakan job fair setiap 2 bulan sekali. Rencananya akan dibuka di Pendopo Garut secara rutin.

Adapun saat ini, mini job fair yang digelar adalah sebagai permulaan. Dalam Job fair kali ini menampung beberapa perusahaan di Kabupaten Garut.

baca juga: Pencari Kerja di Garut Tercatat Belasan Ribu Orang

Selain itu Rudy Gunawan juga menyebut bahwa Kabupaten Garut dalam waktu dekat akan mengirimkan 42 orang untuk bekerja di Jepang. Pengiriman tenaga kerja itu juga disupport APBD Garut.

baca juga: Domba Garut yang Mendunia, Persilangan Segitiga

“Kita ingin 20 ribu itu target kerja di luar negeri. Karena ini, BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) itu meminta penambahan pekerja di Garut. Garut sekarang Cuma 10 ribu orang, Garut masih kecil lah,” katanya.(*)

 

lihat juga: