5 Anak Remaja Dibawah Umur Ketahuan Sedang Meracik Miras Oplosan

Berita1435 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com– Lim remaja ketahuan sedang meracik miras oplosan di lapang bola mekarsari, RT 003 RW 009. Kp pabrik Desa Mekarsari Kec Cikajang, pada jumat 3 November Kemarin.

Bermula dari Kecurigaan Kh. Aceng Wahab Yang memperhatikan sekumpulan anak muda yang melakukan aktipitas yang tida lajim, dan Kh. Aceng pun memperhatikan gerak gerik sekumpulan anak muda-mudi tersebut lalu menghampirinya, dan ternyata benar saat di temui muda mudi itu sedang meracik miras oplosan berjenis Onemed, Sontak Kh Acengpun menghentikan kegiatan muda-mudi dan menelpon Koramil setempat guna mengamankan barang bukti dan membina anak anak tersebut.

Saat dipinati keterangan Kh. Aceng wahab menerngkan bahwasanya remaja yang akan melakukan pesta miras oplosan tersebut bertotal 5 orang, 2 remaja perempuan dan 3 remaja laki-laki, dan mirisnya yang meracik minuman oplosan tersebut remaja putri perempuan yang masih berusia 16 tahun “ tadi kedapatan ada beberapa orang ya, ada lima orang,2 perempuan dan 3 laki laki bahkan ada yang masih berusia 16 tahun dan ya itu dia anak perempuan yang berusia 16 tahun yang meraciknya.” Tutur Kh Aceng Wahab

Pada saat di pintai keterangan lebih lanjut Kh. Aceng wahab juga menjelaskan sudah mendapatkan keterangan keterangan lebih dalam, Ia menjelaskan sangat detail dari alamat tempat penjual. Nama penjual. Dan siapa saja yang sering membeli ke sana. Bahkan si penjual itu adalah warung husus yang berjualan paketan miras oplosan. Dengan harga 50.000., 1 paket.

Kendati demikian Kh Aceng wahab yang menjabat menjadi Dai Kamtibnas Pores Garut, dan sekaligus Pimpinan pondok pesantren Al-Islah itu Akan menindak lanjut / menswiping tempat jualan yang diduga menjual barang barang haram tersebut. “kedepanya Tida Tau lusa atau besok saya akan menswiping warung yang diduga menjual minuman oplosan tersebut, dan ini sudah 3 kali saya dapat inpo laporan bahwa orang ini melakukan penjualan barang barang haram tersebut.” Tutup Kh Aceng Wahab

 

Baca Juga :

Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Karutan Kelas IIB Garut, Dihadiri Wabup Helmi Budiman

 

Siti Mufatahah ajak 162 kepala desa di garut bersinergi dalam pembangunan

 

Jalan Lingkar Garut di Cagar Alam Kamojang Dalam Waktu Dekat Ini Akan di Bangun