Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Karutan Kelas IIB Garut, Dihadiri Wabup Helmi Budiman

Acara Serah Terima Jabatan Karutan Kelas IIB Baru Di Hotel Harmoni Garut

Berita, Pemerintahan1882 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Garut di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (2/11/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Provinsi Jawa Barat, Kusnali.

Wakil Bupati Garut, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap dedikasi Kepala Rutan Kelas IIB Garut sebelumnya, Redy Agian, yang telah melakukan berbagai upaya luar biasa di Kabupaten Garut. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini.

“Tentu saya yakin ini Kang Redy ini bisa lebih berprestasi lagi dan kita doakan bersama untuk kemudian di tempat yang baru tempat yang sangat diberkahi oleh Allah SWT, sehingga bisa mengangkat cita-cita beliau kembali ke Garut menjadi Kalapas, kita doakan ya mudah-mudahan,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga menyambut dengan hangat Kepala Rutan Kelas IIB Garut yang baru, Fahmi Rezatya Suratman. Ia berharap agar Gerakan Pramuka salah satu yang telah dirintis di Rutan Garut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Pembinaan-pembinaan yang berkelanjutan, dan ini pun terkait dengan rasa terima kasih saya, jadi saya sampaikan terima kasih kepada Kang Redi dan juga nanti dilanjutkan oleh Kang Fahmi,” ucap Wabup Garut.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Garut yang lama, Redy Agian, mengungkapkan kebahagiaannya selama bertugas di Kabupaten Garut. Ia merasa telah mendapatkan keluarga baru dan bersyukur dapat memberikan kontribusi untuk Kabupaten Garut.

“Tentunya kebanggaan saya bisa memberikan torehan prestasi untuk Kabupaten Garut,” ucap Redy.

Ia juga terkesan dengan bantuan yang selalu diterimanya dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimda) Kabupaten Garut, termasuk dalam hal izin pemakaian jalan untuk pelayanan publik bagi warga Kota Garut.

“Di mana saya yang tadinya tidak bisa mendapatkan izin pemakaian jalan untuk pelayanan publik bagi warga Kota Garut, dengan seizin Pak Bupati, Pak Wabup, Pak Kapolres, Satpol PP, semuanya saya diizinkan untuk mendapatkan pelayanan publik di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Garut yang baru, Fahmi Rezatya Suratman, merasa terkesan dengan sambutan yang begitu hangat di Kabupaten Garut. Ia berharap dapat melaksanakan tugasnya di Kabupaten Garut dengan baik dan lancar.

 

Baca Juga :

Jalan Lingkar Garut di Cagar Alam Kamojang Dalam Waktu Dekat Ini Akan di Bangun

 

buntut dari belum tuntas nya pengurusan pbg yg dilakukan oleh oknum atas nama OP”

 

Kepala Diskominfo Garut : Pentingnya Kontrol Media Untuk Demokrasi Berkualitas