Yayasan Laksana Jabal Sakinah berkolaborasiI dengan DKM Nurul Hidayah dalam pengolahan hewan kurban tahun 1445 H

Berita, Sosial522 Dilihat

Garut, Sinrpriangan News-Senin, 10 Dzulhijjah 1445 H/10 Juni 2024 M. Kolaborasi Yayasan Laksana Jabal Sakinah dengan DKM Nurul Hidayah, telah suskses dalam melaksanakan kegiatan pengelohan kurban, dari mulai penyembelihan sampai pendistribusan daging kurban di Kp. Gunung Batu RT/RW.002/005 Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Garut.

Sebanyak 5 ekor hewan kurban berbentuk kambing yang di dapat dari para muqarib yang di titipkan kepada yayasan Laksana Jabal Sakinah telah di ditribusiakan dilingkungan setempat dengan penerima manfaat sekitar 70 warga sekitar dan 65 santri MDTA Nurul Hidayah.
“Kegiatan ini disampaing sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap amanah “muqarib” yang telah menitipkan hewan kurban melalui Yayasan juga sebagai wujud kepedulian Yayasan terhadap lingkungan masyarakat kusunya melalui program sosial kemanusiaan yang di laksanakan di Yayasan Laksana Jabal Sakinah.” Tutur Lanlan/Ketua Yayasan Laksana Jabal Sakinah.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan penyembelihan hewan kurban yakni ustad Endang berpendapat kegiatan kegiatan sosial yang di selenggarakan Yayasan Laksana Jabal Sakinah sangat berdampak positif terhadap kerukunan, kebersamaan, dan tali ukhuwah di lingkungannya. “sangat mengapresiasi terhadap kegiatan kolaborasi antara yayasan Jabal Sakinah dengan DKM Nurul Hidayah khususnya dalam pengelolaan hewan kurban, sebab dengan kolaborasi seperti ini kerukuan, kebersamaan terutama tali ukhuwah Islamiyah khususnya di kp. Gunung Batu akan terus terjaga. Harapannya kolaborasi ini bisa terus di pertahankan bahkan di tingkatan dalam berbagai kegiatan.” tuturnya

Di waktu yang sama Ustad Yanwar, salah satu relwan Yayasan Laksana Jabal Sakinah mengucapakan banyak terima kasih kepada semua pihak khsusnya para Donatur atas kepercayaan terhadap lembaganya sebagai wasilah atau fasilitaor dalam menunaikan kebaikannya.

Ustad Yunwar juga menambahkan bahwa kegiatan pendistribusian daging kurban tersebut merupakan kegiatan pertama yang di lakukan Yayasanya, harapanya setelah selesai acara tersebut Yayasan nya bisa meningkatkan berbagai program sosial di lembaga nya. “ini merupakan kegiatan perdana bagi Lembaga kami, tentunya hal ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan berbagai pelayanan program Yayasan Kami.” lanjutnya
“Terkahir kami sampaikan juga semoga amal ibadah kita semua khususnya yang melaksanakan kurban senatiasa di terima dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT.” Tutup Ustad Yanwar.

 

Pewarta Rahmat

 

Baca Juga :

LKS Darussalam Al-Khoiriyah distribusikan daging kurban untuk 60 santri yatim duaffa

 

YTI Fathurohman & LKS Fathurohman distribusikan hewan kurban dilingkungan Yayasan

 

Sejarah Kurban dan hikmah yang dapat di ambil pelajaranya