Pondok pesantren Syafiiyah Al-Falah bersama LKS Al-Falah salurkan 1000 daging kurban untuk santri, assatid dan warga sekitar

Berita, Sosial300 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News-Senin, 10 Dzulhijjah 1445 H/10 Juni 2024 M, Pondok Pesantren Syafi’iyah Al-Falah bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al-Falah lewat Gerakan Al Falah Peduli telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban sekitar 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk di distribusikan kepada 1000 penerima manfaat dari mulai santri, assatid dan warga sekitar lingkungan pondok pesantren syafi’iyah Al-Falah Citalahab Bungbulang Garut.

Penyembelihan hewan qurban tersebut, di pimpin langsung oleh Wakil Pimpinan Umum Pondok Pesantren Sya’fiiyah Al-Falah, yakni KH.Duduy S.H, beliau membuka dan menyampaikan arahan serta mengucapkan terima kasih kepada muhsinin yang telah menitipkan hewan kurban sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Beliau menyampaikan amanah kepada semua santri bahwa “ibadah qurban merupakan ibadah pengeorbanan harta yang sangat di cinatai oleh Allah SWT di Hari Raya Idul Adha sebagaimana disebutkan dalam hadis riwayat Imam at-Tirmidzi dan imam Ibnu Majah dari Aisyah RA, Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda “Tidaklah seorang anak Adam melakukan pekerjaan yang paling dicintai Allah pada hari akhir kecuali mengalirkan darah (menyembelih hewan kurban). Hewan itu nanti pada hari kiamat akan datang dengan tanduk, rambut dan bulunya. Dan pahala kurban yang menetes pada suatu tempat sebelum menetes ke tanah. Maka hiasilah dirimu dengan ibadah kurban. (HR.Al-Hakim, Ibnu Majah dan at-Tirmidzi).” Tutur KH. Duduy S.H.

Dalam kesempatan yang sama salah satu Dewan Assatid Pondok Pesantren Syafi’iyah Al-Falah mengatakan bahwa “kegiatan ini juga menjadi salah satu momentum dalam membimbing dan mengajarkan tentang tata cara untuk pelaksanaan ibadah kurban terhadap para santri.” Tutur K.H Rujhanul Falah S.Ap (assatid Ponpes AL-Falah).

Muti Johari, S.Pd. Selaku Ketua Yayasan Pengembangan Pondok Pesantren Al Falah, “mengucapakan banyak terima kasih yang sebesar-besaranya kepada semua pihak yang telah turut andil dalam mensukseskan kegiatan ini khusunya para muhsinin atas titipan hewan qrubannya, tentunya ini menjadi kebahagian bagi kami apalagi bagi para santri sebagai penerima manfaat. Semoga segala bentuk aktifitas amal ibadah kita dan ibadah qurbannya para muhsinin akan di terima dan di balas dengan balasan yang belipat ganda oleh Allah SWT.”

Pewarta : Rahmat

 

Baca Juga :

Empat rumah habis dilalap sijago merah di Kampung Sukasenang RT 001 RW 005 Desa Cidatar Kecamatan Cisurupan

 

Yayasan Laksana Jabal Sakinah berkolaborasiI dengan DKM Nurul Hidayah dalam pengolahan hewan kurban tahun 1445 H

 

LKS Darussalam Al-Khoiriyah distribusikan daging kurban untuk 60 santri yatim duaffa