Wakil Ketua DPD LPM Garut Budy Ocong Tagih Janji Wabup Untuk Evaluasi RSUD Dr.Slamet

Berita, Kesehatan14033 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com-Wakil Ketua DPD LPM Kabupaten Garut, Budy Ocong Minta Wakil Bupati Garut Dr.Helmi Budiman Segera Evaluasi Petugas RSUD Dr.Slamet Garut.

Hal itu di ungkapkan, Setelah mendampingi keluarga pasien yang tidak mampu di rumah RSUD Dr.Slamet Garut, kamis 1 Juni 2023, Pukul 18:30 Wib

Budy Ocong yang juga merupakan Alumni Darul Arqam (IKADAM 12), Temen Satu Kelas dengan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni MA, Ph. D, juga temen dari Dr. H.Ijang Faisal MA, Ms.i, Ketua Komisi Informasi Jabar dan Ketua IPHI Jabar, sebelum nya Budy Ocong sering meminta arahan dari mereka untuk membatu, mendampingi masyarakat terutama pasien yang ada di RSUD Dr. Slamet.

Budy Ocong menjelaskan pasien tidak mampu atas nama Celsi Warga Kelurahan Jayawaras, Tarogong Kidul, Garut  itu, kesulitan untuk membayar biaya rawat inap.

Selama dua hari Celsi terpaksa harus membayar melalui pasilitasn umum karena BPJS belum aktif.

Adapun biaya yang harus dibayar selama dua hari itu sebanyak satu juta delapan ratus ribu rupiah.

Sementara keluarga Celsi berusaha keras pinjam kesana kemari mencari uang pinjaman, untuk membayar tagihan, sayangnya hanya mendapatkan satu juta rupiah.

Awalnya uang itu akan disetorkan ke rumah sakit, namun seorang petugas RSUD Dr.Slamet Garut berinisial S menolak pembayaran karena minta dilunasi seluruhnya.

Budy Ocong sangat kecewa karena seharusnya uang itu diterima dulu. karena pihak keluarga sudah berusaha keras mencari sisanya.
Pihak keluarga akan berusaha melunasi tagihan tersebut Sambil mencari sisa tunggakan tagihan, keluarga bahkan siap menjaminkan KTP namun ditolak oleh petugas yang berinisial S.

Atas peristiwa itu, Ia menyayangkan kejadian atas perlakuan pihak Rumahsakit, seharusnya petugas bisa memberikan toleransi.