SMP Negeri 1 Garut Jadi Tuan Rumah Pentas Seni Tingkat Kabupaten

Pendidikan342 Dilihat

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Garut resmi menggelar Pentas PAI (Pendidikan Agama Islam) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023, yang berlangsung di Komplek SMPN 1 Garut Jl. Ahmad Yani No 43 , Kelurahan Pawukon Kecamatan Garut Kota.Kamis 1 Juni 2023.

Pentas PAI ini dilaksanakan sebagai ajang seleksi untuk memilih siswa-siswi SMP terbaik Kabupaten Garut yang nantinya akan diberangkatkan mewakili Kabupaten Garut ke Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan digelar Kabupaten Sukabumi pada tanggal 3 Juli yang akan datang.

Ketua Panitia Penyelenggara Pentas PAI jenjang SMP tingkat kabupaten Garut, Yana Yuhana, mengatakan, bahwa kegiatan pentas Seni jenjang SMP tingkat kabupaten tahun 2023 ini diikuti oleh Delapan Rayon yang terdiri dari 96 Sekolah baik itu Sekolah Negeri ataupun Suwasta.

“Alhamdulillah para peserta nampak antusias atas di gelaranya pentas PAI di SMP Negeri Garut.

“Kami banyak terimakasih kepada kepala sekolah SMPN 1 Garut selaku tuan rumah yang telah memberikan fasilitasnya untuk kegiatan tersebut,”ungkap Yana.

” Adapun total lomba ada 6 cabang yang dilombakan, yaitu MTQ Putra/Putri, Pidato Putra/Putri, Kaligrafi Putra/putri, MHQ Putra/putri, LCT, dan lomba olimpiade Cerdas Cermat Agama

“Untuk Juara di tingkat Kabupaten akan di ambil 3 juara yaitu Juara 1,2 dan 3 di tiap Cabang perlombaan Kecuali Lomba Cabang LCT, karena pinalisnya ada 4 maka akan di ambil juara 1, 2, 3 dan harapan 1, namun yang mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi hanya juara 1 saja,” jelasnya.

Dengan di gelaranya kegiatan tersebut Yana berharap agar bisa menciptakan para siswa menjadi Cerdas, berakhlakul karimah serta tholeran.” Harapnya.