Wabup Garut Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut

Berita, Pendidikan5810 Dilihat

GARUT – Sinarpriangan.com,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali menggelar Apel Gabungan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (12/06/2023).

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana menyerahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Wabup Garut mengucapkan selamat kepada para penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata baik di tingkat SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/MA yang ada di Kabupaten Garut.

Ia menilai jika raihan penghargaan ini menjadi bukti tersendiri bahwa sekolah tersebut telah berkontribusi untuk membangun lingkungan hidup di Kabupaten Garut.

“Terimakasih kepada para pimpinan sekolah yang mendapatkan Penghargaan Adiwiyata, karena memang IPM (Indeks Pembangunan Manusia) itu sebenarnya itu ada IPM berkelanjutan jadi pendidikan, kesehatan, daya beli, dan satu lagi adalah lingkungan,” ujar Wabup Garut.

Ia berharap ke depan penilaian Adiwiyata ini tidak hanya menyasar sekolah saja, melainkan sektor-sektor lain yang ada di Kabupaten Garut seperti kantor pelayanan kesehatan, kantor pemerintahan, hingga perbankan.

“Termasuk pecinta-pecinta lingkungan, LSM lingkungan juga harus mendapatkan apresiasi dalam hari lingkungan hidup ini,” ucapnya.

Ia mengajak semua pihak untuk memelihara lingkungan hidup baik yang ada di lingkungan sekitar, di rumah maupun di kantor masing-masing, dengan harapan hal tersebut bisa mendukung bahwa peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Garut sejalan dengan pemeliharaan lingkungan hidupnya.