Wabup Garut Sebut Negara Akan Maju Jika Keluarga Maju

Artikel, Berita726 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memimpin apel gabungan terbatas, di Lapang Sekretariat Daerah (SETDA), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (3/7/2023). Apel dihadiri para pejabat Administrasi, dan Sub Koordinator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut menyinggung peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 yang jatuh pada tanggal 29 Juni kemarin, namun peringatan Harganas tersebut tidak terselenggara karena bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

“Tingkat nasional akan diperingati tanggal 6 Juli, berarti kalau tanggal 6 sekarang sudah tanggal 3 berarti 3 hari lagi secara nasional akan diperingati di Palembang,” ucap Wabup Garut.

Wabup Garut menyampaikan, bahwa keluarga merupakan suatu hal yang sangat penting. Menurutnya, negara akan maju ketika keluarga di negara tersebut maju.

“Karena negara ini adalah kumpulan keluarga-keluarga, begitu pun sebaliknya ketika keluarganya tidak terbina maka jangan harap negara kita menjadi negara maju,” tegasnya.

Keluarga, imbuh Helmi, terbina dalam beberapa kategori, diantaranya yaitu fisik, mental, spiritual, pendidikan, maupun ekonomi. Ia berharap, masyarakat bisa bersyukur jika memiliki keluarga yang kokoh, ataupun masyarakat bisa memperbaiki agar keluarganya dapat kokoh.

“Kita memang bukan malaikat, banyak kekurangan banyak kesalahan, di keluarga juga pertengkaran banyak, ketidaksesuaian di keluarga banyak tapi tolong pertahankan cinta kasih sayang di dalam keluarga,” ucapnya.

 

Baca Juga :

Kunjungi Wilayah Selatan Garut, Bupati Garut Ikuti Rayagungan Hingga Edukasi Stunting

 

Audensi KMPJ Terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Kades Jatiwangi

 

Yayasan Rumah Sehat Priangan , Bentuk Divisi Relawan Kesehatan Peduli