SMK Al Mukhtariyah Gelar Perkemahan, Siswa Diharapkan Jadi Generasi Unggul

Pendidikan105 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Sebanyak 140 siswa SMK Al Mukhtariyah pada tahun ini mengikuti perkemahan di Bumi perkemahan Warmax Dayeh Manggung, Kecamatan Cilwu, Kabupaten Garut.

Perkemahan itu dilaksanakan pada kami hingga Sabtu 23 September 2023.

Kepala sekolah SMK Al Mukhtariyah, Pupu Arief M.Mpd menjelaskan, kegiatan perkemahan ini sebetulnya agenda rutin tiap tahun ajaran baru.

Selain diikuti 140 siswa, perkemahan pada tahun ini juga melibatkan 16 orang guru pembimbing.

“ Pada kegiatan di tahun ajaran 2023-2024 SMK Al Mukhtariyah mengambil tema “ Membangun Generasi Unggul V1 yang Kreatif, Inovatif, disiplin dan peduli,” ujar Pupu Arief.

Pupu Arief selaku penanggung jawab perkemahan ini menitikberatkan agar para siswa benar-benar mengamalkan Dasa Dharma dalam kegiatan perkemahan ini.

Dalam kesempatan tersebut juga tampak dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu, dan juga Babinsa dari Koramil Cilawu. Forkopimcam menyambut baik kegiatan tersebut.

Ketua Yayasan Al Mukhtariyah, H Toni Ahmad Efendi selaku pembina dalam kegaitan ini juga merasa bahagia pada tahun ini berkesempatan lagi untuk menggelar perkemahan. Ia menyambut baik terlaksananya perkemahan tersebut.

“ Kegiatan ini dilakukan dengan penuh harapan sesuai yang disampaikan kepala sekolah, yaitu dapat berkesinambungan dan dapat mengimplementasikan di lingkungan sekolah,” ujarnya.

“ Sehingga peserta didik menjadi generasi UTAMA (unggul, takwa, mandiri),” ujar H Toni.

baca juga: Warga Ciroyom Gelar Muludan, Mengundang Ustadzah Terkenal

baca juga: Warga Garut Ikuti Tes Wawancara Kerja ke Jepang