Ditinggal Mudik, Rumah Pensiunan TNI Alami Kebakaran di Desa Padamukti, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Korban

Berita1829 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Sunsun, seorang pensiunan TNI di Kampung Pagedeng, Desa Padamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut mengalami musibah kebakaran. Rumahnya ludes terbakar Selasa 25 April 2023. ketika Ia dan keluarga mudik ke Sumedang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan yang menerima informasi tersebut, pada hari ini mengunjungi Sunsun dan keluarga.

Yudha Puja Turnawan berkunjung dengan jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sukaresmi, didampingi pula Camat Sukaresmi, Kades Padamukti dan jajaran Koramil.

” Hari Selasa tanggal 25 April 2023 rumahnya pak Sunsun seorang pensiunan TNI mengalami kebakaran sekitar pukul 02.30 WIB dini hari,” ujar Yudha.

” Di hari yang sama saya bersama Bu oom Camat Sukaresmi, dan Pelda Azhar Danposmil Sukaresmi dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sukaresmi menengok pak Sunsun berserta istri untuk menguatkan hati yang terkena musibah. Dalam kesempatan itu saya juga memberikan tali asih bingkisan sembako dan santunan uang tunai untuk meringankan beban pak Sunsun dan keluarga,” sambung Yudha.

” Musibah ini sangat berat buat pak Sunsun dan istrinya, mereka pernah kehilangan anak satu satunya yang telah meninggal dunia, kini mereka kehilangan tempat tinggal juga. Semoga banyak yang tergerak untuk membantu pak sunsun dan keluarga,” ujar Yudha.

Selain Yudha Puja Turnawan, Danramil 1112 Samarang Kapten Inf. Enjang Santana dan jajaran juga mengunjungi Sunsun dan keluarga. Danramil mengucapkan belasungkawa sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang tunai, karena Sunsun pernah bertugas di Koramil 1112 Samarang.

” Saya Danramil 1112 Samarang kebetulan yang mendapat musibah itu Anggota PNS Koramil Samarang yang berada di wilayah Kecamatan Sukaresmi,” ujarnya.

” Kami langsung datang ke sini memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban yang diderita korban, berupa sembako dan uang santunan. Mudah-mudahan korban mendapatkan ketabahan,” sambungnya.

Kades Padamukti, Alit M Abdullah mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Sunsun. Kades juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan dan Danramil 1112 Samarang yang telah berkunjung memberikan bantuan.

 

baca juga: Kunjungan Wisatawan ke Pantai Sayangheulang Naik 20%

 

Selain itu, Kades juga akan berusaha membantu Sunsun, membuat laporan ke Dinas terkait dengan harapan ada bantuan yang bisa diberikan.

Sunsun sendiri tampak amat sedih dengan musibah yang menimpanya itu. Bagaimana tidak, seluruh harta benda miliknya ludes terbakar.

Sunsun pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota DPRD Garut dan Danramil Samarang yang telah memberikan bantuan.(gilang)

 

baca juga: Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Keluarga Lili, Korban Kebakaran di Desa Cidatar