Relawan Bantu Bencana(REBBANA) Hadir Melaksanakan Penanaman Pohon Dan Bersih-Bersih Selokan

meskipun kegiatan ini bisa dikatakan hal kecil namun bisa berdampak besar bila tidak di perhatikan

Sosial1221 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News

Dalam memenuhi undangan dari koramil, dalam kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih parit saluran air, Relawan Bantu Bencana ( REBBANA) hadir dan antusias melakukan kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih parit di wilayah panyindangan cisompet pada Senin 15 januari 2024 bertempat di Kp Citomo Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet.

Menurut salasatu relawan REBBANA menjelaskan kepada awak media

“Kegiatan ini berupa pembersihan parit saluran air, pembersihan sampah, pembersihan tempat lainnya serta melaksanakan penanaman pohon di beberapa tempat di wilayah cisompet,kegiatan ini merupakan panggilan jiwa sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab bersama,untuk merealisasikan mengingat pentingnya kelestarian lingkungan,meskipun kegiatan ini bisa dikatakan hal kecil namun bisa berdampak besar bila tidak di perhatikan” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan guna mencegah terjadinya bencana banjir, mengingat saat ini wilayah Kabupaten garut telah memasuki musim hujan dan kerap dilanda bencana.

“Beberapa wilayah sudah memasuki musim penghujan. Untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan berkembangnya penyakit demam berdarah, kegiatan inipun melibatkan unsur pemerintahan setempat dan unsur relawan lainnya” Tandasnya

 

Pewarta:

Budi/ella