Rakerdis 2023, GMBI Akan Ikut Serta Sukseskan Pemilu 2024

Berita, Politik345 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( GMBI ) Distrik Kabupaten Garut mengadakan Rakerdis tahun 2023 di Gedung Sasakadana jl.Patriot No.5 Garut. Minggu 23 Juli 2023.

Rakerdis kali ini bertemakan Transformasi LSM GMBI dalam rangka bela negara dengan meningkatkan peran serta mewujudkan pemilu damai dan menyukseskan pembangunan daerah.

Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Garut, Ganda Permana Menjelaskan, Rakerdis ini sebagai bentuk renstra kerja LSM GMBI kedepan.

” Rakerdis ini adalah sebagai bentuk Renstra kerja LSM GMBI kedepan dimana kemarin beberapa waktu yang lalu kita mengadakan Rakernas di pusat dan hasil dari pada keputusan dan ketetapan di pusat ini untuk kemajuan lembaga dalam rangka transformasi GMBI dalam rangka bela negara ini akan menjadi pembahasan di tingkat Kabupaten Kota di seluruh wilayah di Nusantara dan salah satunya hari ini dilaksanakan di Kabupaten Garut,” Ujar Ganda.

Ganda Permana juga menyampaikan bahwa LSM GMBI akan ikut serta dalam menyukseskan pemilu 2024. Masalah politik menjadi salah satu bagian yang disikapi GMBI.

BACA JUGA: Bupati Garut: Anak-anak Jangan Tidak Boleh Disakiti, Harus Dilindungi

” Keikutsertaan LSM GMBI memang disini kita juga meningkatkan Keikutsertaan di dalam momentum kontestasi Politik selama pro-rakyat yah kemudian juga pemilu yang damai sukses tanpa ekses kita juga akan libatkan diri didalam kontestasi politik tersebut,” Ujarnya.

Ganda menjelaskan, untuk masalah politik ini, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada komando pusat.

” GMBI sampai dengan hari ini sudah berkomitmen dan tidak akan pernah berubah bahwa sosial politik di GMBI itu komando pusat. Artinya di dalam kontestasi politik siapapun dari kalangan partai manapun yang diusung oleh siapapun di dalam hal mekanisme pendukungan di dalam suksesi itu melalui mekanisme yang sudah ada di dalam PO yang ada di GMBI. Melalui usulan terlebih dahulu dari bawah kemudian kita bawa ke pusat dibuatkan analisa kajian setelah itu diputuskan oleh pusat dan setelah diputuskan itu menjadi komando seluruh keluarga besar GMBI,” Ujar Ganda. ( feri/Gilang)

BACA JUGA: Penghafal Al Quran di Pesantren Cipati Dapat Hadiah Istimewa dari Bupati Garut