Pilkades Serentak di Garut, Gunakan Pola Banyak TPS

Artikel224 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Pilkades serentak di Kabupaten Garut akan segera dilaksanakan pada bulan Mei 2023 sekarang. Rencananya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut akan tetap menggunakan pola banyak TPS.

Sekretaris DPMD Garut, Erwin menjelaskan, tujuannya tak lain adalah untuk mengurangi kerumunan orang. Hal itu sebagai bentuk antisipasi masih terjadinya penyebaran virus covid-19.

Walaupun kata Erwin, sekarang itu status PPKM sudah dicabut, namun pada faktanya, virus corona atau covid-19 masih ada. Boleh dilihat kata Erwin, di tingkat nasional ataupun lokal, penyebaran corona masih terjadi.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika semaksimal mungkin kerumunan orang ini dihindari agar potensi penyebaran covid-19 bisa diminimalisir atau tidak terjadi sama sekali.

baca juga: Kades Ayi Tak Bosan Ajukan Drainase Jalan Pasirwangi di Musrenbang

” Pelaksanaan memberikan pola banyak TPS, hal ini preventif walaupun PPKM sudah dicabut tapi pandemi masih tetap,” ujar Erwin, Kamis 19 Januari 2023 ketika diwawanara di Kecamatan Cibatu.

Selain itu Erwin juga mengatakan bahwa sebagai bentuk antisipasi lain, pihak desa diharapkan bisa menyediakan alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer. Dan anggarannya boleh diambil dari dana desa.

“Untuk alat kesehatan ini sebaiknya desa itu bisa. Karena BLT kan masih ada, itu bisa digunakan dari dana desa saja untuk alkes,” ujarnya.(atu)

baca juga: Jumlah Desa/Kelurahan di Kecamatan Tarogong Kaler, Garut

baca juga: Dosen Cantik dari Garut, Ajarkan Pendidikan Karakter dengan Membuat Film