Panwascam Cibatu Gelar Tes Wawancara Untuk Calon Pengawas Desa

Berita, Politik1248 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Cibatu, Kabupaten Garut, menggelar tes wawancara untuk rekrutmen calon anggota pengawas pemilihan desa.

Tes wawancara sendiri digelar di aula BLKK Pesantren Darul Mu’minin, Desa Padasuka Kecamatan Cibatu terhadap 48 orang yang mengikuti rekrutmen tersebut.

48 orang ini adalah mereka yang dinyatakan lolos administrasi dan langsung mengikuti tes wawancara.

Ketua Panwascam Cibatu, Hasan Zaeni mengungkapkan, 48 orang yang mengikuti tes Wawancara ini nanti akan diseleksi 11 orang saja yang akan diterima. Karena sebagaimana aturannya, satu desa satu orang, dan jumlah desa di Cibatu ada 11.

“Semuanya 48 orang itu yang lulus administrasi ,Test wawanacaranya sesuai dengan format yang dikasih dari Bawaslu. Formatnya ya menanyakan motivasi visi misi terus materi tentang kepemiluan,” ujar Hasan 1 Febuari 2023.

baca juga: Pasca Operasi, Driver Ojol Asal Garut ini Kewalahan Beli Obat

Di luar itu, Hasan juga ditanya soal kredibilitas Anggota Pengawas Pemilihan Desa. Bilamana ke depan ada yang berani bermain politik uang, semacam disogok, apa yang akan dilakukan Panwascam?

Ketika didesak seperti itu Hasan menjawab bahwa pihaknya tidak bisa memutuskan sendiri dan akan melakukan verifikasi dan penyelidikan terlebih dahulu.

baca juga: Bakar Al Quran Kebebasan Berekspresi? OTW Wahegar: Pemerintah Harus Ambil Sikap

“Itu paling kita proses dulu, gak langsung. Kita gak bisa langsung mengambil keputusan. Kita rapat pleno, jadi tidak bisa langsung mengambil keputusan,” jelasnya.(atu)