Oknum Kepala Sekolah Yang Diduga Telah Menggelapkan Dana PIP Semakin Kuat Atas Banyaknya Pernyataan Orang Tua Murid.

Garut, Sinarpriangan.com
Tindak lanjut pemberitaan Oknum Kepala Sekolah yang diduga telah menggelapkan Dana PIP, Semakin kuat atas banyaknya pernyataan dari Orang Tua Murid ke Awak Media, Kamis 7 September 2023.

Meski beberapa hari kebelakang adanya pemberitaan dari Media Online, yang menyatakan bahwa Kepala Sekolah (Eis Munigar) mantan Kepala Sekolah SDN Sindangsari 2, Tidak pernah melakukan dugaan tersebut, kini dugaan penggelapan semakin kuat, atas keterangan para orang tua murid yang memberikan pernyataannya melalui surat pernyataan formal yang di tanda tangani di atas Materai.Wawancara Dengan Usep E yuhendi SE., (BKD)

Tim Sinarpriangan juga sudah mengkonpirmasikan terkait “Dugaan oknum Kepala Sekolah yang menggelapkan PIP” Ke Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah ( BKD) bidang PKP. pak Usep E yuhendi SE., merespon “Bahwa pihak BKD akan mengkelaripikasi terlebih dahlu kepada Dinas terkait”. Pak usep juga menambahkan untuk pelaporan oknum PNS yang nakal bisa langsung melaporkan secara tertulis kepada pihak BKD atau langsung pada Dinas terkait.

Sementara itu Tim Sinarpriangan jauh-jauh hari sudah mencoba meminta wawancara kepada Dinas Pendidikan lebih tepatnya kepada Pak Suryana, S.Pd., M.M.Pd. (KABID SD) namun Pak Suryana hanya bisa wawancara lewat telpon WA. Pak isur hanya menegaskan “Terlepas iya atau tidak PIP itu adalah hak anak itu harus disampaikan terlepas hari ini belum disampaikan, pihak dinas mewajibkan untuk segera disampaikan kepada yang berhak menerima, namun bapak juga perlu kordinasi dengan pihak korwil untuk memastikan karna saya di setiap pertemuan pembinaan selalu mewanti-wantikan berkaitan dengan PIP, nanti untuk penyelesaian dilapangan DISDIK intinya adalah memberikan hak anak sesuai dengan yang disampaikan.’’Paparnya, Pak Kabid SD ( Suryana S.Pd., M.M.Pd. )”

 

Berita Terkait :

Di Duga Oknum Kepala Sekolah Meggelapkan Dana PIP Di Tahun 2019-2021 Dan 2022

 

Polsek Pamulihan Polres Garut Limpahkan Berkas Dan Barang Bukti Diduga Penggelapan Dana PIP SDN 1 Garumukti Ke Polres Garut

 

Kendati demikian pak Yuhendi selaku PKP dari (BKD) menerangkan bahwa selama ini belum ada laporan secara langsung baik dari Dinas terkait atau masyarakat terkait dugaan kepala sekolah yang menggelapkan PIP.

Pak Yuhendi juga menegaskan akan menindak lanjut terkait inpormasi dari Tim Sinarpriangan apabila pernyataan itu benar adanya. sesuai meknisme pihak BKD akan akan mengusulkan pembentukan tim dan turun langsung kelapangan tandasnya, setelah mengkroscek kelapangan pihak BKD baru bisa memutuskan sanksi sesuai apa yang di lakukan oleh oknum tersebut ”apakah ini di pecat apakah ini turunkan jabatanya, itu setelah ada pemeriksaan.” Ucap Pak Usep E yuhendi SE.,

Beredarnya pemberitaan penyangkalan Ibu Eis Munigar, Tim Sinarpriangan langsung membuat Tim Untuk mengawal kasus itu.

 

Baca Juga :

 

Bupati Garut Perintahkan SKPD Terjun Langsung Bagikan Bantuan Beras

 

Bey Machmudin Gantikan Ridwan Kamil Jadi Penjabat Gubernur Jawa Barat