Bupati Garut Perintahkan SKPD Terjun Langsung Bagikan Bantuan Beras

Ekonomi, Pemerintahan829 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpi Apel Khusus di Area Luar Gedung Pendopo Garut, Rabu, (6/9/2023). Apel ini bertujuan untuk menghadapi tantangan kekeringan, kebakaran, dan kenaikan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Garut. Turut hadir, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana.

Di hadapan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Garut ini, Bupati Rudy Gunawan mengajak seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Garut untuk bersatu dalam mengatasi masalah kekeringan hingga kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Garut.

Dalam keterangannya di hadapan awak media, Bupati Rudy Gunawan menyampaikan bahwa langkah sistematis yang dilakukannya adalah memastikan kebutuhan rumah tangga terpenuhi. Setelah itu, perhatian akan dialihkan ke sektor pertanian.

“Yang sistematis kita buat dulu untuk kebutuhan rumah tangga ya, kalau kebutuhan rumah tangga sudah tercukupi maka kita menuju kepada pertanian, makanya ini kata apelkan, apel (penanggulangan) kekeringan,” ujar Bupati Garut.

Selain itu, Bupati Rudy Gunawan juga mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat tidak mampu di Kabupaten Garut. Dalam upaya mempercepat distribusi bantuan, SKPD di lingkungan Pemkab Garut diminta untuk menyerahkan beras bantuan secara langsung kepada penerima manfaat di 42 kecamatan.