Monitoring Komisi Pemilihan Umum ( KPU). Kabupaten Garut

Penegasan Untuk Tetap Fokus Dan Selektif

Politik249 Dilihat

Garut_Sinarpriangan.Com

Monitoring KPU Kabupaten Garut dalam tahap pelaksanaan pemilu tahun 2024.
Pada panitia pemilihan kecamatan Cikajang(PPK Cikajang) yang di hadiri oleh semua anggota panitia pemungutan suara (PPS)se kecamatan Cikajang. Selasa 30 Mei 2023

Monitoring ini di langsungkan pada tanggal 30 mei 2023. bertempat di aula kantor kecamatan Cikajang yang di hadiri oleh salahsatu Komisioner KPU, yaitu Bpk Ujang Mutakin, sebagai divisa data dan inpormasi KPUD Garut. Pada pidatonya Ujang Mutakin menegaskan kepada seluruh divisi data dan inpormasi se Kecamatan Cikajang agar selektiv . dalam tahapan penjaringan daptar pemilih sementara hasil perbaikan DPSHP akhir. agar tidak terjadi tumpang tindih data. baik di tingkat Desa. juga di tingkat kecamatan. pungkas Ujang Mutakin.

kadivdatin. kepala divisi data dan inpormasi tingkat kecamatan saudara Diki Nurdianto juga menjelaskan yang sama pada pidatonya bahwa PPK kecamatan Cikajang juga terus berbenah dalam bidang data kami trus melakukan koordinasi dengan seluruh PPS agar inten mengecek Aplikasi (SIDALIH) Ssistem Data Pemilih. untuk kecamatan Cikajang ke akurasian data sudah hampir rampung di sekitar 90% dan insaaloh akan selesai se’segera mungkin.
pungkas Diki Nurdianto.

Pada pidatonya ketua PPK kecamatan Cikajang, Anggi Bubung BSYARRI menjelaskan divisi lain agar cepat tangkap membatu divisi data dan inpormasi agar bidang data segara selesai seblum waktu nya habis. karena tahapan DOSHP akhir akan selesai di tanggal 16 juni 2023.
“yuk kita pokuskan pada data agar kecamatan cikajang mendapatkan data yang tingkat akurasinya baik. jangan lagi ada warga kecamatan cikajang yang tidak terakomodir pada tahapan sudah DPT daptar pemilih tetap.” Pungkasnya

Pewarta:
Tedi Setiaji