Momen HUT PGRI ke 77, Wanaraja Garut Gelar Kreasi Seni & Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

Pendidikan280 Dilihat

Garut Sinarpriangan.com.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, menggelar loba Kreasi Seni Anak, dan penggalangan Donasi bagi korban Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur. Kegiatan bertempat di Gor Setempat. Kamis (24/11/2022).

Ketua PGRI Wanaraja, Ido Hartono, mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke 77 dengan diisi dengan Kreasi Seni Anak, dan penggalangan Donasi bagi korban Gempa Bumi Cianjur.

“Ya kami isi HUT PGRI Ke 77 dengan menggelar lomba seperti lomba Senam Anak, dan sebelumnya lomba Bola Volly antar Ranting yang diikuti Guru Se- kecamatan Wanaraja, terus Lomba Futsal, dan Bulu tangkis, dan ini dilaksanakan Rutin setiap tahunnya, “ungkapnya.

Selain lomba kreasi seni anak, Ido menambahkan, di Momentum Hut PGRI Ke 77, ” Kami juga menggelar penggalangan Donasi bagi korban Gempa Bumi Cianjur, penggalangan Donasi dari Para Siswa dan Guru Se-Kecamatan Wanaraja.

Ido menyebut, Donasi yang terkumpul sebesar Rp.7.620.000 (tujuh juta enam ratus dua puluh ribu rupiah), “dan sudah disalurkan ke Pihak Kabupaten oleh Koordinator Wilayah,”ujarnya.

Donasi yang diberikan ke Korban Gempa Bumi Cianjur, imbuh Ido, “berupa uang tunai, Karena uang dinilai lebih ringan membawanya, Alhamdulillah kemarin sudah diserahkan ke Pihak Kabupaten untuk disalurkan, dan ini sebagai bentuk kepedulian Kami Para Guru Honorer maupun PNS dan Siswa kepada para korban Gempa Bumi Cianjur, mudah-mudahan sedikitnya dapat meringankan, pungkasnya.