Masjid Besar Cibatu Aktif Digunakan Paskil Selama Ramadhan

Pendidikan171 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Masjid besar Kecamatan Cibatu setiap bulan Ramadhan selalu aktif dari kegiatan keagamaan. Tak hanya untuk ibadah sholat saja, masjid besar Cibatu juga dijadikan pesantren kilat.

Anak-anak pelajar menjadikan masjid besar Cibatu sebagai pusat pembelajaran selama Ramadhan.

Anak Anak yang melaksanakan mengaji pesantren kilat cibatu cukup banyak ada 344 orang lebih terdiri dari anak Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertaman (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Gigim Alawi Spd selaku pantia dan sekaligus guru ngaji di pasantren kilat Mesid Besar Cibatu mengatakan Bahwa yang melasaknakan pesantren kilat tiap tahunnya banyak ada ratusan Orang.

“Alhamdulilah untuk tahun ini cukup banyak dan anak anak juga sangat antusias untuk melaksanakan pesantren kilat di Mesjid Besar Cibatu Ini ,” Ujar Gigim Alawi selasa 4 April 2023 Di Mesjid Besar Cibatu.

Gigim juga mengungkapkan bahwa pesantren kilat dilaksanakan pada jam 13.00 Sampai jam Setangah 16.00  dan dilaksanakan dari tanggal 1 Ramadhan sampai tanggal 30 Ramahan Mendatang.

“Kalau untuk ajaran pesantren kilat ada hapalan pelajaran agama , ceramah , dan mengaji tadarus secara bersama sama ,”Katanya.

Pelaksanaan Program Pesantren kilat di Mesjid Besar Cibatu didukung oleh masyarakat Kecamatan Cibatu Dan Muspika Kecamatan Cibatu.

baca juga: Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Ati Janda Tuna Rungu di Banyuresmi, Rumahnya Mengkhawatirkan

“Alhamdulilah dukungan ada dari masyarkat terselenggaranya Pesantren kilat Di mesjid besar cibatu semoga anak anak disini dengan mengikuti pesantren kilat tidak terjeremus hal hal yang tidak baik,”kata Gigim.

Gigim juga mengatakan akan bertambah yang melaksanakan pesantren kilat.

baca juga: HET Turun, Kenapa Gas Bersubsidi di Garut Tetap Mahal?

“Kemungkinan akan bisa bertambah yang akan mengikuti pesantren kilat disini,”Pungkasnya.(atu)