LKS Al-hikmah Peringati Hari Pahlawan Sekaligus Gelar Santunan 350 Paket Untuk Anak Yatim Dan Lansia Di Desa Cikalong Kabupaten Bandung

Sosial350 Dilihat

Sebanyak 350 anak yatim piatu dan lansia mendapatkan santunan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al-hikmah, yang dihadiri dan diserahkan langsung oleh Camat Polsek Kepala Desa bersama Pimpinan Yayasan Al-hikmah Nusantara Indonesia di Desa Cikalong Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung Barat. Kamis, 10/11/22.

Ketua yayasan Al-hikmah Supriyatna Azka mengatakan seandinya tidak ada Pahlawan, tentu bangsa Indonesia tak akan bisa Merdeka Seandinya tidak ada Pahlawan, tentu Negara Republik Indonesia tak akan bisa berdiri dan saat ini, jika tetap tidak ada Pahlawan, tentu mustahil adil makmur bisa kita capai.

Betapa besar jasa Pahlawan pada bangsa dan negari ini, kiranya wajiblah memperingati HARI PAHLAWAN.

Pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim dan lansia karena mereka merupakan bagian dari tanggung jawab bersama.

“Pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,“ katanya.

Supriyatna Azka menjelaskan saat ini dalam rangka memperingati hari pahlawan kita kembali menyantuni anak yatim piatu dan lansia di Kecamatan Cimaung sebanyak 350 orang, adapun bentuk pemberian santunan tersebut berupa paket sembako.

Sementara itu, ungkap kepala desa Cikalong mengatakan anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal, mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,“ katanya.

Hal senada dikatakan oleh Camat Cimaung. Ia mengatakan keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama, anak-anak yatim piatu generasi penerus bangsa, yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

“Pemerintah harus hadir, karena bagaimana pun juga masa depan bangsa berada di tangan mereka,“ ucapnya.

Untuk itu, para tokoh dan unsur pemerintahan mengapresiasi kepada para pengurus Yayasan dan seluruh relawan LKS Al-hikmah yang telah menyantuni anak-anak yatim dan Lansia

“Sebab pemberian santunan bagi anak yatim dan lansia ini merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim,“ ujarnya*** Bang Yus