LKS Al Hikmah Berkolaborasi Dengan Kemensos RI Gelar Giat Penyaluran Program Atensi YAPI

Sosial440 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

LKS Al Hikmah Berkolaborasi Dengan Kemensos RI Gelar Giat Penyaluran Program Atensi YAPI yang telah di laksanakan di Seketariat LKS Al-Hikmah, Perum Bumi Tarogong , Kp Ciheuleut, Jl Rancabango, RT 01 RW 11, Ds. Rancabango , Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut, pada hari Senin 6 Mei 2024.

Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS Al-Hikmah) yang telah di percaya oleh Kemensos RI untuk menyalurkan Bantuan kepada 173 Anak Yatim Piatu, Gelombang ke tiga, dari total 1500 lebih Anak Yatim Piatu Bina’an LKS Al Hikmah sangat di Apresiasi oleh intansi intansi yang ada di Kab. Garut.
Beberapa kecamatan yang di dalam nya ada anak yatim piatu Binaan LKS Al Hikmah, yang mendapat Bantuan dari Program Kemensos Gelombang ke 3 diantaranya ada kecamtan Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Samarang, Cikelet, Caringin, Pameungpeuk, Pakenjeng, Karang Pawitan, Karang tengah, Sucinaraja, Wanaraja, cigedug ,singajaya,Sukawening, Cisurupan, Bungbulang dan ada juga yang berada di Kecamatan Cicalengka Bandung.


Antusias Masyarakat Menyambut acara atau program penyaluran bantuan terhadap Anak Yatim Piatu, di sambut baik oleh masyarakat sekitar. Pasalnya menurut salahsatu warga sekitar yang sempat kami wawancarai, dirinya sangat bangga dan Bahagia , karena LKS Al Hikmah ini Amanah , karena sering kali terlihat membagi bagikan bantuan kepada Anak Yatim Piatu, Dhuafa dan masyarakat Fakir Miskin. Kami Berdoa semoga ketua dan Pengurus pengurus LKS Al Hikmah, bisa Amanah Istiqomah”Ujarnya
Program penyaluran bantuan terhadap anak yatim piatu, bekerjasama dengan salah satu Bank yang besar, yaitu Bank Mandiri yang sangat di percaya kalangan atas dan bawah.
Di sela sela kesibukannya kami sempat mewawancarai Ketua atau Pengurus dari LKS Al-Hikmah yang sudah menjadi Fasilitator tentang penyaluran program atensi YAPI, bahwa dirinya sangat bersyùkur karena sudah di beri kelancaran.


” Alhamdulillah saya bersyukur kepada allah SWT, yang sudah memberi kita kesehatan dan kelancaran untuk menjalankan Amanah ini, dan semua peserta bersama walinya, pada datang, jadi tidak ada kendala secara Administrasi untuk penyaluran semua ini.”Tutur Murod Hidayat S. Sos, selaku ketua LKS Al Hikmah.
Murod juga menambahkan, bahwa Anak Yatim Piatu yang telah dibinanya, bukan hanya di Garut saja, tapi ada di luar Kab. Garut.
“Kami membina lebih dari 1500 Anak Yatim Piatu yang tersebar di Kab. Garut, namun bukan di Kab. Garut saja, ada 1000 lebih yang ada di luar Kab. Garut.
seperti di Bandung, Cianjur, sukabumi, tasik , Bogor Dll yang kami Bina juga. Kami juga berharap kedepannya da program lagi buat penyaluran Binaan LKS Al Hikmah yang 1000 lebih di luar Kab. Garut “Tandasnya
Suhanggara selaku Penggerak Pencinta Anak Yatim mengapresiasi terkait program atau kegiatan yang di gelar oleh LKS Al Hikmah dengan Kemensos RI, karena menurutnya , LKS Al-Hikmah selalu inten menggelar penyaluran bantuan terhadap Anak Yatim Piatu
” Kami sangat Mengapresiasi LKS Al Hikmah, pasalnya, Kegiatannya selalu meringankan orang yang Membutuhkan dan membantu terselenggaranya Program Pemerintah dan selalu Inten dan Konsisten dalam Kepropesionalan Tupoksinya. Sehingga LKS Al Hikmah, bisa di nyatakan oleh kami, LKS yang sangat Amanah khususnya di Kab. Garut ini. “Pungkasnya

Pewarta:

Cucu alli