SMAN 18 Garut Gelar Pameran dan Kreasi Siswa

Pendidikan253 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Untuk mengaktualisasikan Pembelajaran yang terintegrasi, SMAN 18 Garut menggelar Pameran dan Kreasi, yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 6 dan 7 Mei 2024, berlokasi di kampus SMAN 18 Garut, jalan Perum Bumi Abdi Negara 1 Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Pameran ini digelar juga sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2024.

Ketua pelaksana Aktualisasi Pembelajaran Terintegrasi, Dian Rahma, S.Pd, menjelaskan bahwasanya, tujuan dari kegiatan aktualisasi pembelajaran Terintegrasi adalah untuk memperbaharui dan memperkaya metode pembelajaran yang ada di sekolah, serta mendorong integrasi antar mata pelajaran dalam proses belajar mengajar.

Lebih jauh Dian Rahma, S.Pd, menjelaskan, bahwa kegiatan Aktualisasi Pembelajaran Terintegrasi, digelar dalam dua acara utama yaitu Pameran Seni dan Pagelaran Drama Tari Yuddha Manggala Wibawa. Kedua acara ini melibatkan empat mata pelajaran, yaitu Seni Budaya, Sejarah, Bahasa Sunda, dan Sosiologi.

Sementara itu Kepala SMAN 18 Garut, Drs H Eli Setia Permana, M.M.Pd., juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digelar siswa dan guru mata pelajaran yang berintegrasi sebagai upaya pengembangan dan memperkaya metode dalam proses pembelajaran.

Kegiatan Aktualisasi Pembelajaran Terintegrasi melibatkan siswa-siswi dari kelas X dan XI, yang di bimbing dan diarahkan langsung oleh guru mata pelajaran yang berintegrasi.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Pengawasan Pembina SMA, Titin Qomariyah, S.Ag.,M.M. dan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, H Aang Karyana, M.Pd., yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

 

Pewarta:

F. Citra