Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Bersihkan Puing-puing Rumah Korban Kebakaran di Desa Kutanagara Malangbong

Sosial236 Dilihat

GARUT – Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan bersama kader PAC PDI Perjuangan Kecamatan Malangbong dan PAC Kersamanah, mengunjungi keluarga Supriadi, korban kebakaran di Kampung Cimuncang, RT 01 RW 01 Desa Kutanagara, Kecamatan Malangbong, Selasa 13 Juni 2023.

Diketahui bahwa rumah Supriadi mengalami kebakaran pada senin kemarin sekitar jam 16.00 wib.

Yudha Puja Turnawan menjelaskan, pada hari ini Ia bersama kader PDI Perjuangan PAC Malangbong dan Kersamanah datang untuk meringankan beban korban. Ia membawa sejumlah bantuan berupa bingkisan sembako dan uang tunai.

” Kedatangan kami pagi ini untuk menguatkan hati dan meringankan beban yang terkena musibah, tadi kami memberikan bingkisan sembako dan santunan uang,” ujar Yudha.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Yudha juga berkesempatan terjun membersihkan puing-puing rumah Supriadi yang berantakan. Yudha dibantu oleh kader PDI Perjuangan PAC Malangbong dan Kersamanah juga warga setempat.

” Bersama warga kampung Cimuncang kader PDI Perjuangan juga ikut bergotong royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran. Selaku anggota DPRD saya sangat mengapresiasi ibu-ibu yang kompak membersihkan puing-puing bekas kebakaran. Walau hanya pakai sendal jepit tak memakai sepatu boot mereka tak takut menginjak puing-puing bekas kebakaran, bahkan sebagian tak memakai sarung tangan. kepedulian mereka kepada tetangganya begitu tinggi,” sebut Yudha.

Selain itu Yudha juga berharap, warga setempat mau membantu korban untuk memperbaiki rumahnya kembali. “Semoga warga di sini juga akan bahu membahu membantu pak Supriadi dan ibu Titi membangun rumahnya kembali,” tutup Yudha.

Sementara itu dari rilis Polsek Malangbong menyebut bahwa akibat kebakran tersebut korban mendapat kerugian materi ditaksir sekitar Rp100 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Kronologis kejadian sendiri, korban waktu saat kejadian tengah berada di lantai 2. Pemilik rumah pun merasakan panas dan melihat api sudah mmebesar dari bagian belakarang rumah di lantai 2 tersebut.

Api pun semakin membesar dan melahap bagian atap 3 rumah di sebelahnya, yaitu milik Dede Saripudin, Nandang Yeyen dan Jua.

baca juga:

Yudha Legislator Garut Bantu Korban Kebakaran di Desa Tanjungkarya

 

Pemkab Garut Gelar Pertemuan terkait EPPD Tahun 2023