Kades Cikajang Dede Meki Tutup Usia

Berita, Sosial342 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan News– Kepala Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Dede Somantri alias Dede Meki tutup usia Selasa 19 Maret 2024.

Almarhum meninggal dunia di rumah duka pada selasa dini hari atau pada waktu jam makan sahur sekitar jam 04.00 wib.

” Sebelum salat subuh, sekitar jam 4, bahkan almarhum sempat mandi dulu,” ujar Adik kandung Almarhum ketika ditemui di rumah duka, Selasa siang.

Almarhum juga diketahui tidak sakit terlebih dahulu. Walaupun demikian, keluhan sakit sering dirasakan namun tidak begitu dirasa atau dikeluhkan oleh almarhum.

” Tidak sakit dulu. Tapi kalau yang namanya sakit memang sering, tapi tidak begitu dirasa oleh almarhum,” ujarnya.

Bahkan almarhum juga sempat menjenguk warganya yang sakit pada hari senin kemarin.

Almarhum memang tidak begitu peduli terhadap kesehatannya. Ia lebih mementingkan pekerjaan dan kesejahteraan warganya ketimbang kesehatannya. Ia lebih mementingkan panggilan kerja ketimbang kesehatannya.

Adik almarhum juga pernah mendengar dari almarhum bahwa motivasinya menjadi kades adalah ingin mensejahterakan warganya. Ia ingin menciptakan perubahan.

Di tengah masyarakat sendiri, Kades Cikajang dikenal sebagai sosok yang sangat bersahabat dengan wartawan.

Ia adalah sosok yang luwes, humoris dan tidak pernah jaim terhadap siapapun.

Namun disamping sifatnya yang bersahabat, Almarhum juga sosok yang tegas dan paling tidak suka terhadap suatu penyelewengan atau sesuatu yang merugikan masyarakat. Ia selalu marah ketika melihat suatu kedzoliman (kemungkaran).

Almarhum juga dikenal sebagai sosok jawara dan sangat disegani. Kendati demikian, almarhum sangat dicintai oleh banyak orang karena karakternya sangat bersahabat, loyal dan suka membantu orang yang kesusahan.

 

Pewarta Enjang ucu (Utang)