Ingin Menikmati Buah Pepaya Segar? Kunjungi Kebunnya di Pamarican Ciamis

Ekonomi246 Dilihat

CIAMIS – Buah pepaya sudah diketahui secara luas manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tak hanya sehat, tentunya buah pepaya juga memiliki rasa manis dan segar.

Kandungan vitamin dan mineral di dalam buah pepaya sangat kaya sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Buah pepaya juga sangat baik untuk melancarkan penernaan. Terlebih lagi di bulan Ramadhan, dimana umat muslim sangat butuh makanan berserat untuk melancarkan pencernaan.

Nah berbicara buah pepaya, di Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ada warga yang menanam buah pepaya di kebun yang cukup luas.

Buah pepaya di Pamarican Ciamis ini rasanya sangat manis dan segar. Tentunya anda juga bisa memetik sendiri buah pepaya di kebun ini.

Iri Tarsudin, merupakan pemilik dari kebuh buah pepaya tersebut. Ia berhasil membudidayakan buah pepaya selama 2 tahun ini.

Dari kerja kerasnya itu, Iri Tarsudin sekarang bisa menikmati hasilnya. Setiap minggu Ia bisa panen dan dijual ke bandaar buah (pengepul) setempat.

Sebelumnya Iri Tarsudin sempat menanam kayu di kebunnya itu. Namun kayu dirasakan kurang berhasil dan perputaran uangnya pun lambat.

Akhirnya Iri Tarsudin pun banting setir menanam buah pepaya dengan harapan, perputaran uang bisa lebih cepat.

Akhirnya Iri Tarsudin pun sekarang bisa menikmati hasil dari kerja kerasnya itu. Ia berhasil membudidayakan buah pepaya. Dan rasanya pun sangat manis. Banyak yang menyukai buah pepaya dari kebunnya itu.

“Alhamdulillah dengan kerja keras ya berhasil menanam buah pepaya untuk perkembangan ekonomi,” ujarnya ketika ditemui di kebunnya, Selasa 19 Maret 2024. (Hendra Jaenuri)

 

baca juga: Warga Bangunsari Ciamis Berhasil Budidayakan Pepaya