Homisah Seorang Buruh Tani Menangis Dirundung Pilu Rumahnya Terbakar . Yudha Akan Koordinasi Dengan Pemda

Berita365 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

Homisah korban kebakaran tak menyangka rumahnya akan hangus terbakar. “Sudah hancur, habis. Kebakaran terjadi ketika dia dan suaminya sedang berada di sawah satu unit rumah milik Homisah seorang buruh tani asal Kampung Galumpit RT 03/RW03, Desa Cipancar, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat. Dilaporkan peristiwa itu terjadi pada Minggu 30 Juni 2024 sekira pukul 09.30 WIB. Dimana sebagian rumah buruh tani itu terbakar dilahap si jago merah.

Adanya musibah itu, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan Senin (1/7/2024) menengok langsung Homisah seorang buruh tani yang mengalami musibah kebakaran.

“Hari ini Saya menengok ibu homisah yang sebagian rumahnya mengalami kebakaran, sebagian rumahnya hangus terbakar,”kata Yudha, Senin (1/7/2024). Menurut Yudha, pada saat kejadian ibu homisah sedang berada di sawah, beliau bersama suaminya sehari harinya menjadi buruh tani di lahan pertanian milik orang lain.

“Kedatangan Saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban ibu homisah dengan memberikan bingkisan sembako dan santunan uang,”ujarnya. Yudha pun akan berkoordinasi dengan beberapa SKPD di Pemerintah Kabupaten Garut.

Saya akan berkoordinasi dengan beberapa SKPD di Pemkab Garut yang ada alokasi bantuan untuk warga garut yang terkena musibah,”ucapnya.

Yudha pun berharap semoga ada bantuan untuk ibu Homisah untuk membangun rumahnya kembali. “Semoga Pemkab Garut juga bisa melakukan kolaborasi pendanaan dari lembaga pengumpul dana umat seperti BAZNAS maupun dari dana CSR untuk membantu ibu homisah membangun rumahnya kembali.”Pungkasnya

 

Pewarta:

Ella nurlela