Aktivis 98 Mendesak Pemerintah Untuk Meng-Audit Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Garut.

Berita354 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News

Aktivis 98 mendesak pemerintah untuk melakukan Audit investigatif terkait penyaluran dana program keluarga harapan (PKH) di Kab. Garut. Rabu 3 Juli 2024.

Dindin salahsatu aktivis 98 di Kab. Garut yang akrab dipanggil babeh , dirinya mengkritik terkait banyaknya kejanggalan kejanggalan dalam penyaluran anggaran program keluarga harapan (PKH). Dalam kesempatan Babeh dindin saat diwawancarai awak Media dirinya memaparkan.

“Berdasarkan laporan informasi dan investigasi dilapangan banyaknya persoalan terkait penyaluran dana PKH seperti salah salur, kurang salur dan double data yang di duga kuat di cairkan oleh oknum.pendamping PKH. Oleh karena itu saya meminta kepada Pemerintah dalam hal ini BPK untuk melakukan Audit investigatif terkait penyelenggaraan dan penyaluran program PKH. “Paparnya

Hal senada terucap dari Mochamad Husni Mudakir selaku Pimpinan Redaksi Sinarpriangan dan dirinya menambahkan bahwa permasalahan ini. Berkaitan dengan bantuan sosial yang di turunkan oleh pemerintah pusat harus benar benar diawasi karna semua pendamping yang mempunyai tanggung jawab dalam hal ini adalah pendamping yang ditugaskan untuk mendampingi memastikan semua KPM nya tertampung baik proses pencairan atau proses pendampingan lainnya. Jangan sampai kinerja pendamping dikalahkan oleh seorang jurnalis. Saya saja selaku jurnalis selalu mendapatkan informasi keluhan berkaitan dengan PKH ini. Sampai saat ini saya mengantongi puluhan surat kuasa dari KPM yang dirinya merasa tidak menerima, padahal uang dari PKH Cair. “Pungkasnya.

Pewarta:

Cucu Alli