Grand Opening RSU Nurhayati Cikajang Memperluas Akses Kesehatan masyarakat kabupaten Garut

Suatu momen bersejarah terjadi di Kabupaten Garut dengan Grand Opening Rumah Sakit Umum Nurhayati Cikajang

Kesehatan465 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

31 Desember 2023 – Suatu momen bersejarah terjadi di Kabupaten Garut dengan Grand Opening Rumah Sakit Umum Nurhayati Cikajang yang diresmikan oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman pada hari Minggu, 31 Desember 2023. Sebagai langkah ekspansi dalam memberikan pelayanan kesehatan, PT Rumah Sakit Nurhayati meresmikan fasilitas kesehatan ini sebagai upaya konkret untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur PT Rumah Sakit Nurhayati, Dr. Arvi Iskandar MMRS, menjelaskan bahwa kehadiran RSU Nurhayati Cikajang sebagai fasilitas kesehatan yang ke-10 yang dikelola oleh Nurhayati Group menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan akses kesehatan di Kabupaten Garut.

“RSU Nurhayati Cikajang menjadi bagian dari upaya kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih merata dan terjangkau bagi masyarakat Garut. Dengan keberadaan fasilitas ini, kami berharap dapat membantu mengurangi angka kematian ibu dan anak, meningkatkan derajat kesehatan, dan mempermudah akses masyarakat dalam situasi darurat,” ungkap Dr. Arvi Iskandar.

Rumah Sakit Umum Nurhayati Cikajang, yang terletak di Jl. Raya Cikajang-Pameungpeuk, Girijaya, Cikajang Garut, memberikan pelayanan sepanjang 24 jam dengan menawarkan dokter spesialis dalam berbagai bidang, seperti anak, bedah, obgyn, saraf, dan radiologi. Rencananya, RSU ini akan semakin melengkapi fasilitasnya dengan memiliki dokter spesialis jantung pada bulan Februari 2024.

Dengan berbagai fasilitas unggulan, seperti IGD 24 jam, poli spesialis, USG, rawat inap, persalinan, kuretase, ICU, NICU, PICU, dan ruang operasi, RSU Nurhayati Cikajang siap memberikan layanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat.

“Harapan kami adalah RSU Nurhayati Cikajang dapat menjadi mitra pemerintah Garut dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan secara berkelanjutan,” tambah Dr. Arvi.

Dalam rangka memperluas cakupan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Nurhayati berencana menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Jasa Raharja, serta asuransi swasta. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memberikan opsi pembayaran yang lebih fleksibel bagi masyarakat dan memperluas akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Diresmikannya RSU Nurhayati Cikajang bukan hanya membawa harapan baru bagi masyarakat di Garut tetapi juga menjadi tonggak awal dalam memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat, terutama di desa Girijaya, Cikajang, dan kecamatan-kecamatan terdekat

 

Pewarta

Alfatih