Gomes Garut Dapat Juara 3 dalam Lomba Tumpeng Ciplaz

Berita925 Dilihat

GARUT – Golden Memories Community (Gomes) mendapatkan juara 3 dalam lomba membuat tumpeng yang digelar oleh City Plaza Garut (Ciplaz Garut), Jumat 5 April 2024.

Lina Tarlina, SHI Sekretaris Gomes menjelaskan, untuk lomba tumpeng ini masaknya di tempat masing-masing, namun penataannya dan penyajian dilaksanakan di Ciplaz.

Lina merasa sangat bangga dengan penghargaan 3 besar ini, pasalnya selama ini komunitas Gomes dikenal hanya sebagai komunitas penyanyi saja. Tapi dengan penghargaan ini, Gomes rupanya tak hanya bisa bernyanyi, tapi juga bisa memasak. Dengan begitu kata Lina, sebagai ibu-ibu yang tergabung dalam Gomes tentunya tak boleh melupakan kodratnya sebagai wanita.

Adapun yang menjadi andalan dalam tumpeng Gomes ini adalah rasa nasinya yang enak dibandingkan yang lain. Kemudian aromanya kental dengan nuansa tradisional. Ditambah dengan bumbu urapnya yang enak sekali khas tumpeng.

“Kita mungkin andalannya nasi enak, karena kita merasakan nasi yang lain, aroma tumpeng tradisional terasa banget, bumbu urap juga enak. sangat khas sekali dengan tumpeng,” ujar Lina.

Di samping itu kata Lina, ada tampilan kubah masjid yang terbuat dari gabus kemudian dihias dengan berbagai macam bumbu rempah-rempah. Hal itu tentu sesuai dengan tema bulan Ramadan.

“Bumbu rempah-rempah semua ada yang disatukan dari kunyit, laja, sereh semua ada di sana,” ujar Lina.

Lebih jauh Lina menerangkan, untuk lomba tumpeng ini, semua anggota Gomes ikut berpartisipasi. Memasaknya pun dengan kebersamaan. Termasuk dalam hal ini LIna juga mengucapkan terima kasih kepada Bagja Print yang memberikan support dalam pendanaan.(fey)

baca juga:

Inilah Hasil Sementara Polling 34 Balon Bupati Garut, Syakur Amin dan Dudung Sudiana Bersaing Rebut Peringkat 1