Forum PPP Jabar Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

secara resmi mendeklarasikan dukungan politiknya untuk pasangan calon nomor 2

Politik372 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News

Forum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat, di bawah pimpinan H. Yudi Muhammad Aulia, secara resmi mendeklarasikan dukungan politiknya untuk pasangan calon nomor 2, Prabowo-Gibran, dalam Pemilihan Presiden 2024. Senin 8 Januari 2024

Acara deklarasi yang digelar di RM Muara Sanding Garut pada Sabtu, 6 Januari 2024, dihadiri oleh sejumlah tokoh PPP Jawa Barat, termasuk KH Mimar, Ketua Pondok Pesantren Kabupaten Garut, dan aktivis Jawa Barat Zam Zam Zainul Haq.

Dalam wawancara langsung, H. Yudi Muhammad Aulia menyampaikan alasan di balik deklarasi dukungan tersebut, dengan mengutip semangat almarhum Mbah KH Mamun Jubair yang selalu mendukung Prabowo.

“Kami melanjutkan jejak hidup beliau untuk setia mendukung Pak Prabowo. Selain itu, di grassroots pada kader simpatisan juga banyak yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” ujar Yudi Muhammad Aulia.

Meskipun forum ini berada di bawah naungan partai PPP, Yudi Muhammad Aulia menegaskan bahwa mereka tetap mendukung Prabowo-Gibran sebagai pilihan presiden.

“Pemilu kita memilih PPP, tapi untuk pilihan presiden kita bersama Prabowo-Gibran,” tambahnya.

Dalam konteks pemilih di Garut, PPP memiliki sekitar 250 ribu pemilih, dan sekitar 100 orang termasuk dalam Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran Kabupaten Garut. Yudi Muhammad Aulia berharap dapat meraih 65% suara perolehan dari Kabupaten Garut untuk pasangan Prabowo-Gibran.

“Setelah kegiatan ini, kita akan bergerak ke lapangan memperkuat dan mendapatkan suara sebanyak-banyaknya melalui jaringan PPP,” ungkapnya.

Zam Zam Zainul Haq, sebagai unsur tim kampanye daerah Kabupaten Garut untuk Prabowo-Gibran, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada kader senior PPP yang siap mendukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Garut.

“Kami menyambut baik semangat dari kawan-kawan kader senior PPP ini untuk bersama-sama dengan TKD Garut memenangkan Prabowo dalam satu putaran,” tuturnya.

Deklarasi ini menunjukkan dinamika politik di tingkat lokal yang beragam dan kompleks, dengan dukungan yang tidak selalu sejalan dengan kebijakan partai. Meskipun demikian, semangat untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024 tetap menjadi fokus utama dari Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran Kabupaten Garut.

 

Pewarta:

Alfatih