Diusia 6 Tahun, Clara Alesha El Latif Sudah Hafiz Juz 30

Berita, Pendidikan430 Dilihat

GARUT – Sinarpriangan.com

Siapa yang tidak bangga punya anak bisa hafiz Al Qur’an apalagi usianya masih dini. Hal itu tak hanya lingkungan keluarga yang jadi faktor utamanya saja, tapi sekolah juga jadi bagian penting dalam mendukung keberhasilannya.

Anak RA Al Bayyinah, Clara Alesha El Latif salah satunya, di usia 6 tahun tapi sudah hafiz juz 30, dipastikan membuat bangga kedua orangtuanya termasuk warga sekolah dilingkungannya, bahkan apresiasi juga disampaikan Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman, M.M., saat acara wisuda tahfizh yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Bayyinah di Hotel Harmoni, Jl. Cipanas Baru No. 78, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

Clara Alesha El Latif menjadi satu-satunya anak RA Al Bayyinah yang diwisuda, karena sudah selesai dan mampu menjaga hafalan Al Qur’an untuk Juz 30 dengan diharapkan jadi bekal dan pegangan hidupnya kedepan.

Keberhasilan Clara Alesha El Latif menjadi bukti nyata dari keseriusan Yayasan Al Bayyinah khususnya satuan pendidikan dalam mewujudkan cita-citanya dengan terciptanya manusia yang beriman, berkepribadian tangguh, mandiri, berwawasan luas, kreatif dan inovatif.

Sehingga pihaknya terus berupaya melahirkan generasi intelektual, berwawasan global dengan tetap mengedepankan nilai-nilai keislaman dengan berlandaskan Al-Quran dan Sunnah.

Kepala Divisi Pendidikan Al Bayyinah, Dr. Hanny Latifah, M.M.Pd., mengatakan, peran pendidikan sangatlah strategis dalam membangun bangsa, karena pendidikan tidak saja memiliki fungsi hakiki dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang akan menjadi pelaku dalam menjalankan fungsi dari berbagai kehidupan, tetapi juga merupakan suatu daya upaya bertumbuhnya budi pekerti (kekuatan batin, karakter, pikiran, intelektual) dari tubuh anak.

“Agama adalah pondasi utama yang diterapkan dalam membentuk mental dan akhlak bagi anak-anak, karena dengan berpedoman kepada agama semua aspek kehidupan di dunia ini akan berjalan dengan benar, salah satu aspek pendidikan,” pungkasnya.

 

Baca juga:

 

Warga Garut yang Tanahnya Dipasang Tiang Jaringan Intenet Kecewa ke Perusahaan Ini

 

Pelantikan 83 Kepala Desa Se Kabupaten Garut Termasuk Kepala Desa Penggatian Antar Waktu(PAW) Oleh Bupati Garut H.Rudy Gunawan

 

425 Siswa lulus, Mts Negeri 1 Garut Gelar Paturay Tineung di Gedung Mewah